Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso memberikan kata sambutan pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2019 dan Arahan Presiden RI di Jakarta, Jumat (11/1/2019). Bisnis - Nurul Hidayat
Lihat Foto
Premium

Awasi Pinjol, Bank, Pasar Saham Hingga Asuransi Senilai Rp20.000 T, Pencarian Bos Baru OJK akan Dimulai

Otoritas Jasa Keuangan bersiap mencari pimpinan baru untuk mengawasi industri beraset Rp20.000 triliun. Tertarik untuk siapkan CV dan lamaran kerja?
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com
07 Desember 2021 | 20:48 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK), salah satu lembaga negara dengan fungsi paling luas akan memasuki periode pencairan pimpinan baru.

Perburuan ini seiring berakhirnya masa jabatan pimpinan OJK 2017-2022 pada Juli tahun depan. Berdasarkan aturan, setiap warga negara yang memiliki kemampuan dapat mendaftar dan memimpin lembaga ini. Nantinya panitia seleksi yang dibentuk Presiden berfungsi melakukan penyaringan awal mencari sosok terbaik. Sedangkan penetapan dilakukan melalui pemilihan oleh DPR. 

Panitia seleksi (Pansel) sendiri akan dibentuk 6 bulan sebelumnya, artinya dalam perburuan bos industri keuangan kali ini paling lambat akan dibentuk Januari 2022 mendatang.

Sebelumnya, pada pemilihan bos OJK 2017-2022, Sri Mulyani ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk memimpin langsung panitia seleksi.  Selain itu para petinggi negeri seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo juga turun gunung untuk menjadi anggota pansel. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top