Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi kopi kenangan - Kopikenangan.com
Lihat Foto
Premium

Menu Unikorn Kopi Kenangan & Denyut Kencang Sektor Foodtech

Valuasi Kopi Kenangan kini menembus US$1 miliar dan menempatkan perusahaan sebagai new retail F&B unicorn pertama di Indonesia.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
29 Desember 2021 | 13:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bumi Berkah Boga alias Kopi Kenangan menutup 2021 dengan manis. Jelang berakhirnya tahun Kerbau Logam, jaringan franchise dengan menu olahan kopi tersebut sukses meraih predikat unikorn, gelar yang biasa disematkan untuk startup dengan valuasi di atas US$1 miliar alias sekitar Rp14 triliun.

Gelar unikorn didapat Kopi Kenangan seiring datangnya pendanaan Seri C tahap 1 senilai US$96 juta atau (sekitar Rp1,3 triliun). Dana segar ini bahkan datang dari beberapa investor lama yang dipimpin Tybourne Capital Management. Tanda keyakinan para manajemen firma investasi akan perusahaan rintisan binaannya itu.

“Melalui pendanaan ini, valuasi perusahaan kini menembus US$1 miliar dan menempatkan Kopi Kenangan sebagai new retail F&B unicorn pertama di Indonesia,” kata Edward CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan, Edward Tirtanata, dalam keterangan yang diterima Bisnis.

Tidak mengherankan bila Kopi Kenangan menjadi ladang investasi perusahaan-perusahaan modal ventura dalam beberapa tahun terakhir. Kendati sektor waralaba restoran kopi yang mereka geluti bukanlah bisnis baru, pendekatan teknologi yang diimplementasikan Kopi Kenangan terbilang segar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top