Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan melakukan aktivitas di salah satu perusahaan financial technology (Fintech), di Jakarta, Selasa (3/4/2018). - JIBI/Endang Muchtar
Lihat Foto
Premium

Menengok Daya Tarik Bank Syariah bagi Fintech untuk Diakuisisi

Perusahaan fintech kini tak hanya menaruh minat ke perbankan konvensional saja. Bank-bank syariah pun saat ini mulai disasar oleh perusahaan fintech untuk diakuisisi.
Dionisio Damara & Asteria Desi K.S.
Dionisio Damara & Asteria Desi K.S. - Bisnis.com
31 Maret 2022 | 11:17 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahan finansial teknologi (fintech) nampaknya makin menaruh harapan dan minat yang besar terhadap perusahaan perbankan. Perbankan, segmen syariah pun turut menjadi incaran perusahaan fintech, terutama untuk ditransformasikan menjadi bank digital.

Terbaru, muncul kabar adanya minat dari fintech PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha untuk mengakuisisi salah satu bank syariah di Indonesia. Salah satu bank syariah yang santer dikabarkan akan diakuisisi oleh Amartha adalah anak usaha PT Bank Victoria Tbk. (BVIC), yakni Bank Victoria Syariah.

Berdasarkan laporan Dealstreetasia, fintech yang fokus pada perempuan pelaku usaha mikro ini disebut bakal mengakuisisi 70 persen saham dari Bank Victoria Syariah. Ke depan, Amartha akan berupaya membawa bank yang diakuisisinya tersebut menjadi bank digital di Indonesia.

CEO dan Founder Amartha, Andi Taufan Garuda Putra, tidak menampik ataupun membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, Amartha terus berupaya mencapai visi besarnya yakni kesejahteraan yang merata melalui kolaborasi dan sinergi baik dengan pendana individu maupun institusi.

Andi melanjutkan bahwa Amartha tetap berkomitmen mengembangkan layanannya di Indonesia dalam memberdayakan perempuan melalui pendampingan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dengan menyediakan layanan keuangan inklusif.

“Kami akan terus mencari peluang dan jalan yang potensial untuk mendukung upaya pengembangan bisnis kami,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (29/3/2022).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top