Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Berikan Beasiswa S2 Bagi 36 Jurnalis di Indonesia

BRI memberikan beasiswa kepada 36 jurnalis ini akan melanjutkan pendidikan magister atau S2 di perguruan tinggi negeri.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 07 April 2022  |  22:46 WIB
BRI Berikan Beasiswa S2 Bagi 36 Jurnalis di Indonesia
Penyerahan beasiswa pascasarjana kepada jurnalis di Jakarta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 36 jurnalis dari seluruh Indonesia mendapatkan beasiswa  pendidikan magister (S2)  dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) melalui program BRI Fellowship Journalism 2021.

BRI Peduli mencatatkan ada 972 jurnalis se-Indonesia yang mendaftarkan diri sebagai peserta penerima beasiswa S2. Namun, setelah mengikuti 5 tahap seleksi, maka terpilih 36 jurnalis.

Adapun 36 jurnalis ini akan melanjutkan pendidikan magister (S2) di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mereka pilih, dengan minat dan jurusan yang sesuai dengan keinginannya.

Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI mengatakan perseroan memberikan beasiswa kepada jurnalis untuk meningkatkan mutu dan kualitas jurnalis di Indonesia, sehingga bisa melahirkan karya-karya yang semakin bermutu.

"Selamat bagi para penerima beasiswa. Mereka adalah agen perubahan yang mengedukasi dan memotivasi publik, membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia,”  ungkapnya Kamis (7/4/2022).

Aestika memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti program tersebut. Dia mengatakan, bagi jurnalis  yang belum mendapatkan beasiswa pascasarjana, maka jangan jangan berkecil hati. 

Kini Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19. Kondisi ini juga berdampak pada perekonomian masyarakat di banyak negara, termasuk di Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri bahwa pelaku UMKM di Indonesia yang juga kena imbasnya. Bank Indonesia mengungkapkan data bank sentral, sebanyak 87,5 persen pelaku UMKM. Aestika menambahkan bahwa BRI terus berkomitmen untuk mendorong pemulihan UMKM yang terdampak pandemi, memajukan UMKM agar naik kelas, mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Melalui BRI Fellowship Journalism 2021, BRI melibatkan jurnalis sebagai agen perubahan melalui peningkatan peran pers sebagai institusi dengan fungsi edukasi dan motivasi public, membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia. 

Pemberian Beasiswa BRI Peduli kepada para jurnalis ini diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi para jurnalis yang bercita-cita melanjutkan pendidikannya tetapi terkendala oleh pandemi. Ini link penerima beasiswa pascasarjana BRI Peduli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri beasiswa
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top