Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPST BTPN Syariah (BTPS): Dewi Nuzulianti jadi Direktur, Mulya E Siregar Komisaris

Hasil RUPST BTPN Syariah (BTPS) menunjuk Dewi Nuzulianti jadi Direktur dan Mulya E Siregar sebagai Komisaris.
BTPN Syariah
BTPN Syariah

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Bank BTPN Syariah Tbk. (BTPS) menunjuk Dewi Nuzulianti dan Mulya E Siregar sebagai manajemen baru perseroan.

Lebih lanjut, Dewi Nuzulianti ditetapkan sebagai direktur perseroan menggantikan Gatot Adhi Prasetyo. Sementara Mulya E Siregar sebagai komisaris menggantikan Yenny Lim. 

Direktur Kepatuhan merangkap Corporate Secretary perseroan Arief Ismail menuturkan bahwa Gatot Adhi Prasetyo dan Yenny Lim masing-masing telah menyelesaikan masa tugasnya sebagai direksi dan komisaris perusahaan.

"Dengan bergabungnya Dewi Nuzulianti sebagai direktur dan Mulya E Siregar sebagai komisaris independen, dengan pengalaman yang kaya akan perbankan tentunya semakin memperkuat BTPN Syariah untuk terus memberikan pelayanan dan akses yang lebih luas bagi masyarakat inklusi di pelosok Indonesia yang belum tersentuh layanan perbankan” ungkap Arief Ismail, Direktur Kepatuhan merangkap Corporate Secretary Perusahaan dalam keterangan resmi, Rabu (12/4/2023). 

Untuk diketahui, Mulya E. Siregar bukanlah sosok baru dalam dunia perbankan. Sebelumnya, dia sempat menjabat sebagai Deputi Komisioner Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Komisaris Bank Syariah Mandiri.

Sementara itu, Dewi Nuzulianti sendiri sempat menjabat sebagai Financing Business Planning and Support Head BTPN Syariah. Dewi  aktif membentuk dan menumbuhkan bisnis pembiayaan bagi masyarakat inklusi di BTPN Syariah sedari awal.

Berikut Direksi dan Komisaris BTPN Syariah setelah RUPST

Dewan Direksi

Direktur Utama: Hadi Wibowo 

Direktur Kepatuhan: Arief Ismail 

Direktur: Fachmy Achmad 

Direktur: Dwiyono Bayu Winantio 

Direktur: Dewi Nuzulianti 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama/Independen: Kemal Azis Stamboel 

Komisaris Independen: Dewie Pelitawati 

Komisaris: Ongki Wanadjati Dana 

Komisaris: Mulya Effendi Siregar

Sementara itu, tidak terdapat perubahan susunan Dewan Pengawas Syariah perseroan, yang masih dijabat oleh Ikhwan Abidin sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah dan Muhammad Faiz sebagai anggota Dewan Pengawas Syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper