Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPSLB PLN, Dirut Baru Diumumkan Selasa (23/12)

Seleksi calon Dirut baru PT PLN (Persero) tinggal menyisakan tiga nama yang akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Selasa, (23/12).
Ilustrasi/Jibi
Ilustrasi/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Seleksi calon Dirut baru PT PLN (Persero) tinggal menyisakan tiga nama yang akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Selasa, (23/12).

"Ya, besok siang (Selasa, 23/12) akan digelar RUPSLB PLN dengan satu agenda penetapan direksi," kata Sekretaris Keenterian BUMN Imam A Putro di Kantor Kementerian BUMN, Senin (22/12).

Menurut Imam, saat ini tiga nama sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Tim Penilai Akhir (TPA) calon direksi BUMN.

Sebelumnya lima nama sudah lolos seleksi yang berasal dari internal dan eksternal perusahaan listrik negara tersebut.

"Sekarang tiga nama sudah disampaikan ke tangan Presiden. Saya belum bisa menyebutkan siapa yang akan menjadi Dirut karena harus mengunggu hasilnya besok," kata Imam.

Isu beredar di kalangan wartawan, salah satu nama yang masuk menjadi kandidat Dirut PLN yaitu Sofyan Basyir yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PLN.

Imam mengakui nama Sofyan Basyir sempat masuk dalam lima besar hasil seleksi calon Dirut PLN.

"Sempat ada (Sofyan Basyir), tapi apakah masuk ke TPA saya tidak tahu," tegas Imam.

Menurut catatan, masa jabatan Dirut PLN Nur Pamudji yang telah menjabat sebagai orang nomor satu di perusahaan setrum milik negara sejak 1 November 2011 itu, akan habis pada 23 Desember 2014, bersamaan dengan sejumlah direksi lainnya.

Nur Pamudji sendiri pada November 2013 pernah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya, bahkan waktu itu sempat berkirim pesan singkat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk berhenti dari perusahaan itu, namun tidak dipenuhi hingga masa tugas normal berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper