Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah, 'Bule Miskin' di Bali Ikut Program BPJS Kesehatan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Regional XI mencatat sebanyak 124 orang warga negara asing di Bali menjadi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional.

 

Bisnis.com, DENPASAR--Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Regional XI mencatat sebanyak 124 orang warga negara asing di Bali menjadi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional.

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Regional XI Ni‎ Made Ayu Sri Ratna Sudewi ‎menuturkan warga negara asing (WNA) yang dapat ikut program ini dengan syarat tinggal dan bekerja lebih dari 6 bulan.

‎"Mereka pekerjaanya ada yang sekarang di sini, tetapi tahun depan berpindah ke tempat lain. Mungkin itu yang menyebabkan masih sedikit," jelasnya dalam Workshop Sosialisasi SJSN untuk Jurnalis di Denpasar, Jumat (27/3/2015).

Ratna menduga keikutsertaan WNA itu didasari dengan kesadaran dan manfaat program BPJS Kesehatan sedangkan iurannya murah. Namun, Ketua Apindo Bali Panudiana Kuhn menduga keikutsertaan WNA itu karena iurannya murah.

Dia menegaskan justru banyak pekerja asing yang bekerja sebagai pimpinan hotel enggan bergabung dengan BPJS Kesehatan. Pasalnya, layanan di program pemerintah Indonesia itu dinilai kurang memuaskan.

"Mereka yang kerja di hotel ikut asuransi, dilayani dengan helikopter ‎untuk kesehatannya. Mungkin yang ikut BPJS Kesehatan bule miskin soalnya murah," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper