Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Digital Milik Emtek Superbank Tawarkan Bunga Tabungan 10%

Superbank, bank digital milik Emtek, merilis produk dengan bunga tabungan 10% per tahun.
Logo Superbank/superbank.id
Logo Superbank/superbank.id

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank digital milik PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. atau Emtek (EMTK), yakni Superbank, merilis produk tabungan dengan bunga tinggi 10% per tahun. 

Direktur Utama Superbank Tigor M. Siahaan menjelaskan hadirnya inovasi ini didorong atas kebutuhan finansial nasabah yang terus berkembang dan gaya hidup mereka yang beragam

“Ini adalah langkah konkret Superbank dalam memperluas akses finansial bagi masyarakat underbanked di Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan dan mewujudkan potensi pertumbuhan mereka,” ujarnya, Jumat (26/4/2024)

Sebagaimana diketahui, dominasi populasi Gen Z di Indonesia kini lebih aktif bertransaksi daring, kian menunjukkan pentingnya layanan perbankan digital yang mudah dan aman. 

Survei Superbank menunjukkan 80% masyarakat Indonesia usia 20-40 tahun menabung untuk kebutuhan masa depan, tapi 60% kesulitan mengelola keuangannya, termasuk kurang disiplin dalam menabung. 

Produk 'Celengan by Superbank' pun memfasilitasi nasabah untuk dapat menabung harian dalam jumlah kecil dengan manfaat bunga tinggi sebesar 10% per tahun. 

Uang tersebut akan terkumpul melalui pembulatan nominal dari Tabungan Utama, dengan opsi pembulatan mulai dari Rp1.000 hingga Rp50.000. Celengan by Superbank akan otomatis 'pecah' ketika mencapai Rp5.000.000, atau bisa dipecahkan oleh nasabah tanpa penalti.

Celengan by Superbank menjadi tambahan pada produk tabungan lainnya di aplikasi Superbank, seperti Tabungan Utama dan Saku by Superbank.

Adapun, produk-produk ini dirancang untuk memudahkan nasabah mengalokasikan uang mereka untuk berbagai kebutuhan, dengan manfaat bunga tinggi sebesar 6% per tahun yang lebih tinggi dari kebanyakan tabungan konvensional lainnya. 

"Hadirnya produk tabungan ini merupakan pencapaian penting bagi Superbank, menunjukkan komitmen kami dalam menyediakan layanan terbaik bagi nasabah," ujar Tigor

Menurutnya, dengan dukungan teknologi terkini dan pemegang saham terpercaya seperti Emtek, Grab, Singtel, dan KakaoBank, kami akan terus berinovasi dan memperluas peran Superbank dalam membantu nasabah mencapai kesejahteraan finansial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper