Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Muamalat Incar Keluarga Muda untuk Salurkan KPR

Bank Muamalat Bali bidik nasabah keluarga muda sebagai target penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) pada tahun ini.

Bisnis.com, NUSA DUA--Bank Muamalat Bali bidik nasabah keluarga muda sebagai target penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) pada tahun ini.

Adrian Gunadi, Director Retail Banking Bank Muamalat Indonesia mengatakan, pihaknya mempunyai target market tertentu dan prioritas akan rumah pertama pada usia produktif.

"Jadi memang keluarga muda yang membutuhkan rumah pertama itu merupakan pangsa pasar utama kita untuk penyaluran KPR ini," tuturnya saat ditemui media di Nusa Dua, Jumat (27/3/2015).

Dia menyatakan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan atau membatasi diri untuk harga rumah harus berapa jumlahnya, tetapi selama rumah tersebut masuk ke dalam kriteria rumah pertama dan usia produktif, pihaknya tetap bisa menyalurkan kredit tersebut.

Ada tiga hal yang akan dilakukan Bank Muamalat untuk membantu mencapai target pasar di Bali. Pertama, memberikan edukasi lebih maksimal lagi mengenai produk dari Bank Muamalat sendiri.

Kedua membuat program khusus agar dapat menarik orang lebih banyak lagi untuk mengetahui tentang produk syariah. Ketiga proses yang cepat dalam pengajuan KPR itu sendiri.

"Saat ini kami masih sekitar 20% untuk mencapai target kami. Jadi memang masih banyak yang harus kami kejar," imbuhnya.

Bank Muamalat Indonesia sendiri menargetkan untuk mencairkan KPR mencapai Rp3,8 triliun tahun ini di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk di Bali targetnya adalah 30% dari jumlah tersebut atau sekitar Rp1,14 triliun.

"Kami melihat kebutuhan masyarakat akan rumah sangat besar dan pertumbuhan di Bali juga sangat positif. Kami yakin dapat mencapai target tersebut," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper