Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Bali Didik Mahasiswa Melek Keuangan

Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bali mengadakan Edukasi dan Literasi Keuangan yang mengambil tema Peran BPR Dalam Meningkatkan Akses Kepada Pelaku UMKM yang bekerja sama dengan Pengurus DPD Perbarindo Bali dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Udayana.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR - Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bali mengadakan Edukasi dan Literasi Keuangan yang mengambil tema Peran BPR Dalam Meningkatkan Akses Kepada Pelaku UMKM yang bekerja sama dengan Pengurus DPD Perbarindo Bali dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Udayana.

Zulmi, Kepala OJK Bali, mengungkapkan dengan acara ini dapat menjadi sarana yang baik untuk mempromosikan dan mengenalkan tupoksi OJK sekaligus sebagai ajang efektif untuk melakukan program edukasi serta literasi keuangan di kalangan mahasiswa.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat lebih mengenalkan keberadaan BPR di kalangan civitas akademika, pelaku usaha, serta pemerintah," tuturnya melalui rilis yang diterima, Kamis (16/4/2015).

Dia menyatakan, hal tersebut juga penting dalam rangka mendukung dan mendorong peningkatan kinerja industri perbankan khususnya BPR di Bali yang nantinya juga dapat meningkatkan produktivitas ekonomi serta kesejahteraan masyarakat khususnya di Bali.

Potensi BPR di Bali, lanjutnya, masih terbuka untuk meningkatkan peran UMKM. Untuk itu, OJK mendorong peningkatan peran BPR melalui berbagai regulasi yang akan menciptakan iklim kondusif sehingga BPR memiliki kontribusi besar untuk ikut ambil bagian dalam meningkatkan ekonomi dari sektor UMKM.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper