Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester II/2015, Jasa Marga Pertimbangkan Ikut Tender 2 Ruas

Perusahaan pengelola jalan tol milik negara, PT Jasa Marga (Persero) Tbk., mempertimbangkan untuk mengikuti 2 tender ruas jalan tol di luar Jawa yaitu Balikpapan-Samarinda dan Bitung-Manado pada semester II/2015.
Jalan tol/Bisnis-Alby Albahi
Jalan tol/Bisnis-Alby Albahi

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pengelola jalan tol milik negara, PT Jasa Marga (Persero) Tbk., mempertimbangkan untuk mengikuti dua tender ruas jalan tol di luar Jawa yaitu Balikpapan-Samarinda dan Bitung-Manado pada semester II/2015.

Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman mengatakan pihaknya ingin melihat dokumen kedua proyek tersebut terlebih dulu. “Kami lihat dokumen dulu, kalau memang ada hal-hal yang perlu dijanjikan pemerintah,” katanya di Kementerian BUMN, Kamis (23/7/2015).

Adityawarman mengatakan pihaknya menilai lalu lintas untuk ruas tersebut masih kecil dalam jangka pendek. Dengan demikian, emiten berkode saham JSMR itu perlu melihat peran pemerintah dalam proyek terebut.

“Kalau nggak masuk [perhitungan], kita harus lihat pemerintah janji apa, misalnya tanah dibebaskan atau pemerintah membangun sekian kilometer. Hitungannya kan sederhana, masalah IRR [internal rate of return] saja,” katanya.

Emiten berkode saham JSMR tersebut bakal memperhatikan pendapatan yang dapat diperoleh dari proyek tersebut serta nilai investasinya. Pada saat ini, jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga lebih banyak terletak di Jawa.

Sebagai gambaran,  nilai investasi total proyek tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,02 km ini mencapai Rp14,9 triliun dengan biaya konstruksi Rp9,6 triliun. Proyek ini merupakan satu dari antara 10 proyek investasi prioritas pemerintah yang akan dimulai dilelang pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper