Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Peran Agen, AAUI Beri Penghargaan

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) memberi penghargaan kepada agen yang berprestasi di lingkungan industri
Ilustrasi kegiatan agen asuransi/Antara-Andika Wahyu
Ilustrasi kegiatan agen asuransi/Antara-Andika Wahyu

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) memberi penghargaan kepada agen yang berprestasi di lingkungan industri.

Yasril Y. Rasyid, Ketua Umum AAUI, mengatakan pemberian penghargaan merupakan upaya asosiasi untuk meningkatkan apresiasi kepada agen di lingkungan asuransi umum.

Menurut dia, penghargaan ini merupakan gelaran pertama penghargaan bagi agen yang dilakukan AAUI. Yasril mengharapkan melalui penghargaan ini para pengelola asuransi umum dapat lebih memahami dan mendorong tumbuhnya agen di lingkungan asuransi umum.

"Ini juga upaya AAUI mendukung program 10 juta agen yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan," kata Yasril disela penyelenggaraan AAUI Agent Award 2016 di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Banua Sianturi, Kepala Departemen Keagenan AAUI mengatakan, dalam penghargaan pertama kali ini, asosiasi memberi penghargaan dengan kategori agen yang paling menginspirasi. Dia menjelaskan, pilihan tema ini karena agen belum menjadi pilihan utama bagi para pencari kerja. Padahal, agen asuransi jika ditekuni seperti layaknya profesi lainnya juga menjanjikan kesejahteraan. 

Banua mengatakan, asuransi merupakan salah satu dari sedikit profesi yang diwajibkan memiliki lisensi terlebih dahulu. Untuk itu, seharusnya menjadi agen di industri asuransi bukan lagi sebuah ketidaksengajaan, namun sudah menjadi pilihan. 

"Saat ini profesi agen bukan cita-cita dari kecil, namun sekarang sudah ada yang memilih profesi agen ketika tamat sekolah," kata dia. 

Dengan apresiasi terhadap agen ini, Banua mengharapkan semakin banyak agen yang bangga akan profesinya dan dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper