Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pacu Kontribusi Syariah, FWD Life Tingkatkan Jumlah Agen Berlisensi

PT FWD Life Indonesia akan memacu jumlah agen berlisensi syariah untuk mencapai target kontribusi premi dari Unit Usaha Syariah yang ditargetkan mencapai 2030% pada 2017.
Ilustrasi FWD Life/fwd.co.id
Ilustrasi FWD Life/fwd.co.id

Bisnis.com,JAKARTA—PT FWD Life Indonesia akan memacu jumlah agen berlisensi syariah untuk mencapai target kontribusi premi dari Unit Usaha Syariah yang ditargetkan mencapai 20—30% pada 2017.

Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani menyatakan upaya peningkatan agen berlisensi syariah dilakukan untuk menopang penjualan produk-produk asuransi syariah, khususnya untuk memasarkan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit-linked) dengan prinsip syariah. “Tahun depan, kami menargetkan sekitar 70% dari total agen yang berada dibawah naungan FWD Life sudah berlisensi syariah,” kata Rudi pada akhir pekan ini.

Menurutnya, untuk mencapai target tersebut, perusahaan juga berencana meningkatkan jumlah hingga mencapai 30—40% dari total agen saat ini. Adapun, jumlah agen FWD Life saat ini mencapai 3.500 orang. Selain meningkatkan jumlah agen, Rudi mengungkapkan pihaknya juga akan melakukan inovasi produk dengan meluncurkan produk-produk baru asuransi syariah di tahun depan untuk disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Dengan adanya berbagai rencana pengembangan bisnis tersebut, kami harapkan unit bisnis syariah bisa menyumbang 20—30% terhadap total new premium di tahun depan,” ujarnya. Pada 2017, FWD Life menargetkan bisa mencatatkan pertumbuhan dua kali lipat dari capaian tahun 2016.

Pada tahun ini, perseroan menargetkan bisa membukukan premi sebesar Rp174 miliar atau tumbuh tiga kali lipat dari capaian tahun sebelumnya yang mencapai Rp58 miliar. Sementara itu, untuk memacu kontribusi premi dari bisnis syariah, FWD Life telah melakukan pengembangan produk syariah dengan meluncurkan produk unit-linked syariah yaitu Bebas Ikhtiar.

Sebelumnya, UUS hanya memasarkan produk asuransi jiwa kredit (credit life). Chief of Product Proposition & Sharia FWD Life Ade Bungsu menjelaskan produk Bebas Ikhtiar memiliki tiga kelebihan utama, yakni memberikan manfaat asuransi, memaksimalkan dana investasi dengan bonus loyalitas dan pembagian surplus underwriting, serta menyediakan fitur donasi dengan menggandeng dua lembaga terpercaya yakni Dompet Dhuawa dan Yayasan Badan Wakaf Indonesia.

Untuk manfaat proteksi, Bebas Ikthiar memberikan perlindungan maksimal sampai dengan usia 100 tahun, serta tambahan manfaat jika nasabah meninggal akibat kecelakaan. Dari sisi investasi, dengan produk ini nasabah berkesempatan mengembangkan hasil investasi secara optimal dimana 100% kontribusi akan ditempatkan pada pilihan investasi sejak tahun kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper