Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPJS TK Diminta Lakukan Sosialisasi Kepada Ikatan Notaris di 33 Wilayah di Indonesia

Ketua Ikatan Notaris Indonesia Yuliati Widyadhari mengusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan masukan atau sosialisasi terkait pentingnya jaminan sosial pada pada pengurus notaris yang ada 33 wilayah.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Ketua Ikatan Notaris Indonesia Yuliati Widyadhari mengusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan masukan atau sosialisasi terkait pentingnya jaminan sosial pada pada pengurus notaris yang ada 33 wilayah.

"Ikatan notaris sangat mendukung program pemerintah salah satunya BPJS Ketenagakerjaan, kerja sama ini merupakan langkah untuk merealisasi dukungan pemerintah," kata Yualiati, Selasa (14/2/2017).

Dia mengatakan pengurus BPJS Ketenagakerjakan perlu melakukan komunikasi kepada pengurus di seluruh wilayah ikatan notaris supaya seluruh anggota dapat menperoleh penjaminan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan melalui nota kesepahaman ini dilakukan untuk dapat menjaring peserta BPJS Ketenagakerjaan di kalangan notaris, terutama yang menjadi anggota Ikatan Notaris Indonesia.

"Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ikatan Notaris Indonesia yang berinisiatif untuk mengikutsertakan seluruh anggota dan pihak-pihak yang terkait pada BPJS Ketenagakerjaa. Karena di sadari bahwa jaminan sosial ini merupakan hak yang sifatnya universal, dari seluruh pekerja," katanya.

Agus pun berharap, seluruh notaris di Indonesia bisa mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan ini. Ia menargetkan dapat menjaring sebanyak mungkin anggota dari Ikatan Notaris Indonesia.

"Anggota Ikatan Notaris Indonesia kita dapat masukan sekitar 16 ribu, tapi yang aktif 7 ribu. Nah di antara notaris ini kan juga ada karyawan-karyawannya. Total di antara seluruh karyawannya atau pihak-pihak yang terkait ini, jadi saya kira cukup besar (yang bisa ikut)" kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper