Gencarkan Aksi Milenial, BUMN Ingin Jadi Global Player

Kementerian BUMN tengah berupaya mengejar impian menjadi pemain global di berbagai sektor usaha melalui gerakan aksi kreatif para pegawai milenial BUMN.
Peni Widarti | 11 November 2018 13:19 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno (ketiga kanan) bersama sejumlah pejabat BUMN lainnya mengenakan kostum pahlawan dengan atribut merah putih pada acara Cocofest. - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - Kementerian BUMN tengah berupaya mengejar impian menjadi pemain global di berbagai sektor usaha melalui gerakan aksi kreatif para pegawai milenial BUMN.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan pemerintah akan mendorong BUMN untuk berorganisasi dan bersinergi antarsatu BUMN dengan BUMN lainnya.

"Kita harus bersama-sama memikirkan BUMN ke depan ini bagaimana. Saya yakin milenial BUMN berani tampil kreatif, inovatif, bersinergi dan jadi global player," katanya saat acara Spirit of Millennials : Content Creation Festival (Cocofest) 2018, Sabtu (10/11/2018) malam.

Rini mengatakan masa depan BUMN bergantung pada generasi muda saat ini. Diperlukan ide-ide yang cemerlang dari anak muda untuk membangun usaha dan negara bisa maju.

"Kalau saya sudah tua, nanti anak-anak muda milenial inilah yang akan menjaga BUMN agar semakin besar, kuat dan semakin baik," katanya.

Menurut Rini milenial BUMN saat ini bukan hanya untuk memikirkan diri sendiri, tetapi sudah saatnya memikirkan negara dan masyarakat sekitar.

Rini meminta agar para pegawai BUMN ikut mensosialisasikan gerakan positif dan membangun, misalnya bila ada hal-hal negatif di sosial media, insan BUMN perlu mengisinya dengan hal-hal positif.

Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo yang menjadi Ketua Spirit of Millennials menjelaskan gerakan Spirit of Millennials ini bertujuan untuk mendorong generasi muda Indonesia lebih berperan aktif dalam membangun Tanah Air. 

“Kami mengajak generasi milenial untuk menjadi pahlawan masa kini dengan berkontribusi positif di semua bidang sesuai dengan passion-nya. Kami juga ingin membawa generasi milenial yang memiliki kepercayaan diri, super kreatif, dan pekerja keras, menjadi para pejuang zaman now untuk menciptakan Indonesia masa depan yang maju,” ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan Spirit of Millennials ini sudah berlangsung sejak Oktober 2018, melalui Content Creation Festival (Cocofest) 2018.

Cocofest berlangsung dengan berbagai kegiatan, seperti Flashmob di Stasiun Kereta Api Bandung dan Museum Fatahilah, serta aktivasi lainnya yang dilakukan di berbagai lokasi.

Dari berbagai aktivitas tersebut, Cocofest menerima lebih dari 5.200 konten kreatif yang dikirimkan para generasi milenial, baik foto mapun video. 

Terdapat empat kategori festival dalam pagelaran ini, yaitu Cocofest Nature, Cocofest Transportasi, Cocofest Infrastruktur, dan Cocofest Lifestyle.

Puncak kegiatan #cocofestaward diselenggarakan bersamaan dengan Hari Pahlawan dan festival #spiritofMillennials di Monumen Kapal Selam Surabaya pada 10 November 2018.

Dalam Cocofest yang berlangsung meriah dihadiri ribuan pegawai BUMN itu, Rini dan sejumlah pejabat BUMN lainnya tampak mengenakan kostum pahlawan dengan atribut merah putih. Rini datang pada sekitar pukul 19.30 dan membuka acara Cocofest.

Tag : bumn, Rini Soemarno
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top