Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UOB Buana incar kredit komersial naik 35%

JAKARTA: PT Bank UOB Buana mengincar pertumbuhan kredit komersial mencapai 35% pada tahun depan.Direktur Bank UOB Buana, Madi D. Lazuardi mengatakan optimistis dapat merealisasikan target tersebut seiring dengan rencana perseroan yang akan fokus ke sejumlah

JAKARTA: PT Bank UOB Buana mengincar pertumbuhan kredit komersial mencapai 35% pada tahun depan.Direktur Bank UOB Buana, Madi D. Lazuardi mengatakan optimistis dapat merealisasikan target tersebut seiring dengan rencana perseroan yang akan fokus ke sejumlah sektor a.l pembiayaan alat berat dan kapal.Tahun depan kami menargetkan pertumbuhan kredit komersial pada kisaran 30%-35%. Mengacu pertumbuhan perseroan yang trennya terus meningkat jadi kami optimis tahun depan dapat mencapai target, katanya saat dihubungi Bisnis, hari ini.Dia menyebutkan menjelang akhir tahun, perseroan telah menyalurkan kredit komersial mencapai Rp3 triliun.Nilai tersebut, jelasnya, telah memenuhi target pertumbuhan yang dipatok perseroan tahun ini sebesar 25%. Perseroan menyalurkan kredit pada sektor komersial dengan plafon minimal sebesar Rp10 miliar dan nilai maksimal mencapai Rp150 miliar.Pertumbuhan kredit ini dibarengi dengan kemampuan perseroan untuk menjaga rasio kredit bermasalah ( non performing loan/ NPL) pada posisi kurang dari 2%, katanya.Bank UOB Buana merupakan hasil merger antara UOB Buana dengan PT Bank UOB Indonesia. Pasca merger, perseroan fokus pada penyaluran kredit di sektor korporasi.Sebagai hasil dari penggabungan tersebut, UOB Buana memiliki total aset sebesar Rp34,23 triliun, portofolio kredit dan dana pihak ketiga (DPK) masing-masing sebesar Rp24,72 triliun dan Rp24,26 triliun. Portofolio tersebut didukung oleh 215 jaringan kantor dan 129 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper