Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Syariah Bukopin ikut jual sukuk ritel

JAKARTA: PT Bank Syariah Bukopin resmi menjadi sub agen penjual sukuk negara ritel SR-003, menyusul penandatanganan perjanjian kerja sama bersama PT Andalan Artha Advisindo Sekuritas (AAA Securities) hari ini."Investasi sukuk negara ritel SR-003 merupakan

JAKARTA: PT Bank Syariah Bukopin resmi menjadi sub agen penjual sukuk negara ritel SR-003, menyusul penandatanganan perjanjian kerja sama bersama PT Andalan Artha Advisindo Sekuritas (AAA Securities) hari ini."Investasi sukuk negara ritel SR-003 merupakan salah satu investasi yang baik bagi para nasabah karena sifatnya mirip dengan deposito. Kerja sama ini akan sangat membantu nasabah untuk memberikan alternatif investasi yang aman," kata Direktur Utama Bank Syariah Bukopin Riyanto, hari ini.Dia berharap nantinya dapat menjadi agen penjual sukuk, mengingat masih terbatasnya produk investasi bagi nasabah."Saat ini kami masih menjadi sub agen, mengingat pasar kami yang masih kecil. Ke depan, harapannya bisa menjadi agen karena kebutuhan nasabah atas alternatif produk investasi sangat besar," ujarnya.Direktur Bisnis Bank Syariah Bukopin Harry Harmono Busiri mengatakan seperti instrumen investasi lainnya, sukuk negara ritel SR-003 dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif investasi obligasi yang aman karena diterbitkan oleh pemerintah dan dilindungi oleh undang-undang.Sukuk negara ritel SR-003 merupakan surat utang negara berbasis syariah yang memberikan kupon setiap bulan dengan jangka waktu 3 tahun.Pemerintah berencana menerbitkan instrumen sukuk ritel ini pada 7-18 Februari. Sukuk ritel tersebut dapat dibeli oleh masyarakat individu dengan nilai minimal Rp5 juta. Jenis akad dalam sukuk ini adalah ijaroh, sehingga memberikan pendapatan yang pasti bagi investor.Seperti diketahui, belum lama ini Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan telah memutuskan untuk menunjuk 20 agen penjual sukuk negara (surat berharga syariah negara/SBSN) untuk 2011, salah satunya yaitu AAA Securities. (yes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Errol Poluan
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper