Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SURABAYA: Perusahaan perbankan milik negara PT Bank Mandiri Tbk menargetkan pertumbuhan kredit Business Banking sebanyak 30% pada semester I/2011.

Vice President Business Banking II Bank Mandiri Agus Fuad mengatakan Mandiri sangat optimistis pertumbuhan penyaluran kredit pada 2011 akan tercapai dengan nilai non performing loans (NPL) tetap di bawah 1%. Pada 2010, mandiri tetap bisa menekan NPL hingga 0,7%, katanya saat ditemui di Surabaya, hari ini.

Per triwulan I/2011, lebih dari Rp23,3 triliun kredit Bank Mandiri tersalur pada sedikitnya 30.000 nasabah dengan 41.000 rekening. inyatakan naik 31,6% dibanding periode yang sama pada 2010 yang hanya sebesar Rp17,7 triliun.

Terhitung pada 2010 market share kredit Mandiri mencapai 15-17% dan pada 2011 kredit Mandiri ditargetan akan mencapai 20%, katanya.

Mandiri, lanjut dia, berupaya meningkatkan kompetensi wirausaha pada sejumlah pengusaha kecil menengah diberbagai wilayah kerjanya di Tanah Air. Mandiri mendorong pertumbuhan sektor usaha kecil menengah (UKM) melalui peningkatan profesionalisme pengusaha.

Secara umum, Mandiri ingin melakukan edukasi peningkatan peningkata wirausaha enterpreneurship berjalan di sektor riil.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi pengusaha UKM karena memberikan solusi dan inspirasi perkembangan bisnis mereka. Ia optimistis, upaya tersebut sekaligus meningkatkan peran aktif dalam mengembangkan sektor UKM di Indonesia.

Dengan optimalisasi fungsi intermediasi dan kemitraan diharapkan dapat menjadikan pengusaha UKM sebagai pengusaha tangguh.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper