Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI siapkan beasiswa Rp8 miliar untuk 40 mahasiswa

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia mengucurkan beasiswa nusantara cerdas senilai Rp8 miliar bagi 40 mahasiswa yang dikemas dalam kerja sama dengan Kementerian Pendidikan Nasional. Direktur Utama BRI Sofyan Basir mengatakan dana tersebut akan disalurkan

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia mengucurkan beasiswa nusantara cerdas senilai Rp8 miliar bagi 40 mahasiswa yang dikemas dalam kerja sama dengan Kementerian Pendidikan Nasional. Direktur Utama BRI Sofyan Basir mengatakan dana tersebut akan disalurkan sebagai dana nonpendidikan yang menunjang pendidikan dan pengembangan diri penerima beasiswa. "Kami bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Nasional, untuk biaya kuliah akan dianggarkan oleh pemerintah sedangkan yang Rp8 miliar dana dari kami untuk biaya nonpendidikan," ujarnya seusai mendandatangani kerja sama dengan Kemendiknas, hari ini. Biaya nonpendidikan yang dimaksud berupa biaya hidup, tempat tinggal, peralatan, skripsi, transportasi, pengembangan diri, asuransi pendidikan serta bantuan pengadaan komputer jinjing. Dana tersebut diberikan sampai mahasiswa yang beruntung tersebut menyelesaikan pendidikannya.Menurut dia, beasiswa tersebut menyasar calon mahasiswa yang berasal dari wilayah terpencil di timur Indonesia dan hendak menjalani pendidikan di perguruan tinggi negeri di Jawa. Perguruan Tinggi Negeri yang dimaksud adalah Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Dipenogoro (Undip), Universitas Gadjah mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Brawijaya (Unbraw), Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas Sebelas Maret (UNS). (luz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Sofi’I
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper