Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Standard Chartered Bank Indonesia memberikan kredit Rp30 miliar kepada PT Bank Andara dengan jangka waktu 3 tahun. 
 
Pinjaman ini akan disalurkan kembali oleh Bank Andara untuk membiayai usaha mikro lewat Bank Perkreditan Rakyat dan Koperasi.
 
Don Johnston, Direktur Bisnis Bank Andara mengatakan Indonesia memerlukan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas yaitu pertumbuhan ekonomi yang bersifat inklusif, atau pertumbuhan yang menjangkau kelompok berpendapatan rendah.
 
"Hal ini penting dilakukan karena lembaga keuangan mikro memiliki karakteristik yang lebih kuat untuk menggerakan sektor riil dibandingkan dengan lembaga keuangan konvensionaln" ujarnya hari ini.
 
Saat ini porsi kucuran kredit Bank Andara lebih banyak kepada BPR, sebagaimana kebanyakan bank lain. Sementara untuk koperasi, perseroan berusaha meningkatkan porsinya.
 
"BPR dan koperasi itu sangat tergantung permintaan dari lembaga keuangan tersebut. Itu sekarang kan sudah banyak yang ke BPR, sementara ke koperasi lebih kecil, nah kita coba khusus lebih ke koperasi," ujarnya.
 
CEO Standard Chartered Tom Aaker mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif yang luas pada masyarakat di wilayah operasional Standard Chartered.
 
"Fasilitas pinjaman microfinance yang kami berikan kepada Bank Andara merupakan salah satu contoh upaya nyata kami dalam memajukan pertumbuhan usaha mikro di Indonesia," ujarnya. (sut)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Donald Banjarnahor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper