Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stanchart kucuri Bank Andara Rp30 miliar

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 September 2011  |  13:30 WIB

 

JAKARTA: Standard Chartered Bank Indonesia memberikan kredit Rp30 miliar kepada PT Bank Andara dengan jangka waktu 3 tahun. 
 
Pinjaman ini akan disalurkan kembali oleh Bank Andara untuk membiayai usaha mikro lewat Bank Perkreditan Rakyat dan Koperasi.
 
Don Johnston, Direktur Bisnis Bank Andara mengatakan Indonesia memerlukan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas yaitu pertumbuhan ekonomi yang bersifat inklusif, atau pertumbuhan yang menjangkau kelompok berpendapatan rendah.
 
"Hal ini penting dilakukan karena lembaga keuangan mikro memiliki karakteristik yang lebih kuat untuk menggerakan sektor riil dibandingkan dengan lembaga keuangan konvensionaln" ujarnya hari ini.
 
Saat ini porsi kucuran kredit Bank Andara lebih banyak kepada BPR, sebagaimana kebanyakan bank lain. Sementara untuk koperasi, perseroan berusaha meningkatkan porsinya.
 
"BPR dan koperasi itu sangat tergantung permintaan dari lembaga keuangan tersebut. Itu sekarang kan sudah banyak yang ke BPR, sementara ke koperasi lebih kecil, nah kita coba khusus lebih ke koperasi," ujarnya.
 
CEO Standard Chartered Tom Aaker mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif yang luas pada masyarakat di wilayah operasional Standard Chartered.
 
"Fasilitas pinjaman microfinance yang kami berikan kepada Bank Andara merupakan salah satu contoh upaya nyata kami dalam memajukan pertumbuhan usaha mikro di Indonesia," ujarnya. (sut)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Donald Banjarnahor

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top