Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UTANG GARUDA US$ 55 Juta di Citi Club Deal Dilunasi Senin (24/6)

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan melunasi sepenuhnya pinjaman sindikasi Citi Club Deal senilai US$ 55 juta pada Senin (24 Juni).Pinjaman sindikasi tersebut ditandatangani oleh Garuda Indonesia dan sindikasi perbankan yang
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 20 Juni 2013  |  20:01 WIB
UTANG GARUDA US$ 55 Juta di Citi Club Deal Dilunasi Senin (24/6)

BISNIS.COM, JAKARTA -- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan melunasi sepenuhnya pinjaman sindikasi Citi Club Deal senilai US$ 55 juta pada Senin (24 Juni).

Pinjaman sindikasi tersebut ditandatangani oleh Garuda Indonesia dan sindikasi perbankan yang terdiri dari Citibank N.A. Jakarta, Bank Central Asia, ICBC Indonesia, Bank Permata, Bank of China-Jakarta, dan Bank Rakyat Indonesia pada 24 Juni 2011 lalu.

Bertindak sebagai lead arrangers dalam fasilitasi sindikasi kredit tersebut adalah Citigroup Global Markets Singapore dan UBS AG Singapore Branch.

Pinjaman sindikasi Citi Club Deal dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan umum Perseroan, termasuk pengadaan pesawat dan pendanaan modal kerja.

Fasilitas tersebut merupakan salah satu milestone penting bagi Perseroan karena menunjukkan kuatnya dukungan dan kepercayaan lembaga keuangan terhadap Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan,

"Garuda Indonesia berkomitmen untuk memenuhi seluruh kewajiban perseroan kepada kreditur secara disiplin sesuai dengan perjanjian," ujar Direktur Utama Garudan Indonesia Emirsyah Satar, dalam keterangan pers, Kamis (20/6).

Hal itu, sambungnya, seiring dengan kinerja perseroan yang terus menunjukkan pertumbuhan positif melalui pelaksanaan program transformasi dan ekspansi perseroan yang tertuang dalam program Quantum Leap 2011-2015.

Melalui program Quantum Leap 2011-2015, pada 2015 Garuda Indonesia dan Citilink akan mengoperasikan sebanyak 194 armada, dari saat ini sebanyak 112 armada, dan melayani sebanyak 45,4 juta penumpang, dari saat ini sebanyak 20,4 juta penumpang.

Frekuensi penerbangan diperkirakan meningkat menjadi 1.100 penerbangan per hari, dari saat ini sebanyak 400 penerbangan per hari.

Pada tahun ini Garuda Indonesia akan menerima 24 armada baru, terdiri dari 3 Airbus A330, 10 Boeing 737-800NG, 7 Bombardier CRJ1000 NextGen, dan 4 Boeing 777-300ER – yang mulai didatangkan pada bulan Juni dan Oktober 2013  untuk melayani rute-rute long haul, di antaranya Jakarta – Jeddah dan Sydney – Jakarta – London.

Sejalan dengan program transformasi bisnis dan peningkatan layanan kepada pengguna jasa yang terus menerus dilaksanakan, kinerja Garuda Indonesia semakin mendapatkan pengakuan dari dunia internasional.

Dalam pameran kedirgantaraan terbesar Paris Air Show 2013 yang dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Juni 2013 lalu, Garuda Indonesia meraih predikat The World’s Best Economy Class dari Skytrax, lembaga pemeringkat airline independen yang berkedudukan di London.

Garuda Indonesia berhasil mengalahkan kandidat lainnya, yaitu Singapore Airlines dan Asiana Airlines.

Dalam kesempatan yang sama, Garuda Indonesia juga berhasil meraih penghargaan The Best Economy Class Airline Seat dari Skytrax dan masuk dalam jajaran The World’s Top 10 Airlines. (Foto:training-garuda-indonesia.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia utang garuda
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top