Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chairman Zurich Insurance Mundur

Bisnis.com, FRANKFURT - Josef Ackermann menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Chairman Zurich Insurance Group AG (ZURN) setelah mengetahui bahwa namanya disebutkan dalam surat yang ditulis Pierre Wauthier, Chief Financial Officer Zurich Insurance,

Bisnis.com, FRANKFURT - Josef Ackermann menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Chairman Zurich Insurance Group AG (ZURN) setelah mengetahui bahwa namanya disebutkan dalam surat yang ditulis Pierre Wauthier, Chief Financial Officer Zurich Insurance, sesaat sebelum bunuh diri.

Ackermann mengatakan salah satu alasannya mundur adalah karena dalam surat itu disebutkan bahwa dia turut bertanggung jawab atas keputusan Wauthier untuk mengakhiri hidupnya.

Tom de Swaan, pejabat sementara pengganti Ackermann, mengakui alasan pengunduran diri Ackermann terkait dengan hubungannya dengan mendiang Wauthier. Namun dia enggan menjelaskan lebih jauh.

"Kami mendapat informasi bahwa surat itu benar-benar ada, dan kami sangat memperhatikan isinya," ujar Swaan sebagaimana dikutip Bloomberg, Jumat (30/8/2013).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Chief Financial Officer Zurich Insurance Group Pierre Wauthier ditemukan tewas di rumahnya pada Senin pagi (26/8/2013).

Wauthier, lahir pada 1960, diangkat ke posisi CFO pada September 2011 setelah jabatan sebelumnya sebagai kepala manajemen bisnis pusat. Seorang warga Inggris dan Prancis, dia bekerja untuk Zurich Insurance sejak 1996.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper