Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembayaran Saham Bank Mutiara Boleh Dicicil

Memasuki tahun terakhir penjualan saham (divestasi) PT Bank Mutiara Tbk., Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyodorkan skema baru kepada peminat bank itu untuk menyelesaikan transaksi pembayaran secara bertahap.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 26 Februari 2014  |  10:25 WIB
Ilustrasi - JIBI
Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki tahun terakhir penjualan saham (divestasi) PT Bank Mutiara Tbk., Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyodorkan skema baru kepada peminat bank itu untuk menyelesaikan transaksi pembayaran secara bertahap.

Skema pembayaran itu tertuang dalam Peraturan Lembaga Penjamin Simpanan (PLPS) No. 1/PLPS/2014 yang dirilis pada 6 Februari 2014 tentang Tata Cara Penjualan Saham Bank Gagal yang Diselamatkan.

Dalam bagian ketiga beleid anyar LPS tersebut, pembayaran atas transaksi penjualan saham bank yang diselamatkan dapat dilakukan oleh investor secara bertahap atau sekaligus.

Dua pilihan skema pembayaran yang ditawarkan LPS itu sebagai pengganti PLPS No. 2/PLPS/2011 yang menyebut pembayaran transaksi saham bank yang diselamatkan dilakukan oleh investor secara sekaligus.

“Iya, aturan itu nanti dapat diberlakukan langsung untuk proses penjualan Bank Mutiara. Tapi tergantung situasi. Kami inginnya investor tetap menyelesaikan transaksi secara langsung,” ujar Sekretaris Perusahaan LPS Samsu Adi Nugroho ketika dikonfirmasi, Selasa (25/2/2014).

Baca Selengkapnya di: Epaper Bisnis Indonesia

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mutiara
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top