Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maybank Publikasikan Kinerja 2013 Pada Hari Ini (27/2/2014)

Maybank dengan kapitalisasi pasar terbesar di Malaysia akan mengumumkan laporan kinerja keuangan group sepanjang periode 2013 pada hari ini (27/2/2014) di Menara Maybank Kuala Lumpur, Malaysia.

Bisnis.com, KUALALUMPUR - Maybank (Malayan Banking Berhad) sebagai bank dengan kapitalisasi pasar terbesar di Malaysia akan mengumumkan laporan kinerja keuangan group sepanjang periode 2013 pada Kamis (27/2/2014) di Menara Maybank Kuala Lumpur, Malaysia.

Bank yang memiliki aset terbesar keempat di Asia Tenggara ini akan memaparkan hasil kerja kerasnya sepanjang tahun lalu.

Hingga 30 September 2013, Maybank membukukan peningkatan laba bersih 12,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya dari menjadi RM4,82 miliar. Perolehan laba itu didukung oleh momentum kenaikan pada kuartal ketiga.

Pertumbuhan pendapatan didukung oleh kenaikan fee based income bersih yang tumbuh 13,8% year on year dengan fund-based income tumbuh 7,6%. Secara keseluruhan, pendapatan bersih perseroan meningkat 9,9% (yoy) melampaui pertumbuhan overheads yang terkelola pada tingkat 5,7%.

Rasio cost to income membaik pada tingkat 46,6% pada kuartal III/2013 dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Sementara itu, kredit grup tercatat tumbuh secara tahunan 9,3%, meningkat dari 9,1% pada periode enam bulan pertama 2013. Pencapaian itu didukung oleh kenaikan kredit secara tahunan sebesar 10% pada operasional internasional Maybank.

Indonesia memimpin pertumbuhan dengan peningkatan 19,8%. Kemudian disusul oleh kredit pada operasional di Malaysia yang tumbuh 8,7% dan di Singapura tumbuh 5,6%.

“Kinerja Maybank pada periode ini menunjukkan kemampuan kami untuk terus memberikan pertumbuhan di tengah kondisi operasional yang sulit,” ujar Presiden & CEO Maybank Datuk Abdul Farid Alias.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper