Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eximbank Raih Peringkat idAAA

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia ((LPEI) atau Indonesia Eximbank kembali mendapatkan peringkat idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 22 April 2014  |  21:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia ((LPEI) atau Indonesia Eximbank kembali mendapatkan peringkat idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Selain itu, peringkat AAA tersebut juga diberikan untuk obligasi BEI IV/2009, Obligasi Indonesia Eximbank I/2010, obligasi penawaran umum berkelanjutan (PUB) Indonesia Eximbank I/2011, 2012 dan 2013.

Pada saat yang sama, Pefindo juga menetapkan peringkat AAA untuk PUB emisi obligasi berkelanjutan Indonesia Eximbank II/2014 dengan target dana yang dihimpun Rp24 triliun.

Dalam siaran resmi yang dikeluarkan Pefindo, Selasa (22/4/2014) menjelaskan perseroan mencerminkan status sovereign yang kuat di segmen pembiayaan ekspor dengan permodalan yang kuat.

Adapun total pembiayaan Eximbank dan aset hingga kuartal I/2014 masing-masing mencapai Rp41,5 triliun dan Rp48,02 triliun.

Sementara itu, laba perseroan mencapai Rp285,2 miliar melonjak 120,45% dari periode yang sama tahun lalu Rp129,3 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pefindo eximbank
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top