Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fitch Sematkan Peringkat IFS 'AA(idn)' pada Reindo

Fitch Ratings Indonesia memberikan peringkat National Insurer Financial Strength 'AA(idn)' kepada PT Reasuransi Internasional Indonesia (Reindo). Peringkat tersebut disematkan dengan outlook stabil.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 11 Februari 2015  |  16:57 WIB
Fitch Sematkan Peringkat IFS 'AA(idn)' pada Reindo

Bisnis.com, JAKARTA—Fitch Ratings Indonesia memberikan peringkat National Insurer Financial Strength 'AA(idn)' kepada PT Reasuransi Internasional Indonesia (Reindo). Peringkat tersebut disematkan dengan outlook stabil.

Cheryl Evangeline, Analis Utama Fitch, menyatakan peringkat tersebut menunjukkan kapasitas yang sangat kuat untuk memenuhi kewajiban kepada pemegang polis. Selain itu, peringkat yang diberikan juga mencerminkan posisi pasar Reindo yang solid dalam industri reasuransi Indonesia.

“Kinerja operasional yang sehat dan dukungan kepemilikan negara, yang dianggap Fitch sebagai kredit yang positif,” ungkapnya dalam siaran resmi, Rabu (11/2/2015).

Cheryl menambahkan, peringkat itu juga mempertimbangkan risiko konsentrasi bisnis Reindo yang tinggi di Indonesia yang rawan bencana alam.

Reindo saat ini sedang menjalani merger dengan perusahaan reasuransi milik negara lainnya, PT Asei Reasuransi Indonesia. Hal itu sebagai bagian dari rencana pemerintah untuk meningkatkan kapasitas sektor reasuransi.

“Meskipun proses merger sedang berjalan, Fitch mengharapkan perusahaan untuk meningkatkan kekuatan modal guna mendukung ekspansi bisnis masa depan dan kemampuannya untuk menyerap guncangan kerugian,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fitch ratings reindo
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top