Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fitch Sematkan Peringkat IFS 'AA(idn)' pada Reindo

Fitch Ratings Indonesia memberikan peringkat National Insurer Financial Strength 'AA(idn)' kepada PT Reasuransi Internasional Indonesia (Reindo). Peringkat tersebut disematkan dengan outlook stabil.

Bisnis.com, JAKARTA—Fitch Ratings Indonesia memberikan peringkat National Insurer Financial Strength 'AA(idn)' kepada PT Reasuransi Internasional Indonesia (Reindo). Peringkat tersebut disematkan dengan outlook stabil.

Cheryl Evangeline, Analis Utama Fitch, menyatakan peringkat tersebut menunjukkan kapasitas yang sangat kuat untuk memenuhi kewajiban kepada pemegang polis. Selain itu, peringkat yang diberikan juga mencerminkan posisi pasar Reindo yang solid dalam industri reasuransi Indonesia.

“Kinerja operasional yang sehat dan dukungan kepemilikan negara, yang dianggap Fitch sebagai kredit yang positif,” ungkapnya dalam siaran resmi, Rabu (11/2/2015).

Cheryl menambahkan, peringkat itu juga mempertimbangkan risiko konsentrasi bisnis Reindo yang tinggi di Indonesia yang rawan bencana alam.

Reindo saat ini sedang menjalani merger dengan perusahaan reasuransi milik negara lainnya, PT Asei Reasuransi Indonesia. Hal itu sebagai bagian dari rencana pemerintah untuk meningkatkan kapasitas sektor reasuransi.

“Meskipun proses merger sedang berjalan, Fitch mengharapkan perusahaan untuk meningkatkan kekuatan modal guna mendukung ekspansi bisnis masa depan dan kemampuannya untuk menyerap guncangan kerugian,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper