Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raih Peringkat idA dari Pefindo, Reindo Syariah Berpotensi Raih Rating Lebih Tinggi

Pefindo menyatakan idA dapat dinaikkan jika melihat tingkat dukungan yang lebih tinggi dari Indonesia Re.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 02 Agustus 2022  |  18:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat kekuatan finansial PT Reasuransi Syariah Indonesia (ReINDO Syariah) di idA. Prospek untuk peringkat tersebut adalah stabil.

"Peringkat tersebut mencerminkan dukungan yang kuat dari PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero), kualitas aset yang moderat, dan likuiditas yang cukup. Namun, peringkat dibatasi oleh kinerja operasional yang di bawah rata-rata dan tantangan untuk meningkatkan penetrasi di asuransi syariah," tulis Pefindo, dikutip dari siaran pers, Selasa (2/8/2022).

Pefindo menyatakan, peringkat tersebut dapat dinaikkan jika melihat tingkat dukungan yang lebih tinggi dari Indonesia Re sebagai hasil dari kontribusi perusahaan yang signifikan dan terus meningkat kepada induk.

Peringkat perusahaan juga dapat diturunkan bila terdapat bukti dukungan yang lebih rendah dari Indonesia Re, seperti penurunan material dalam kepemilikan, atau jika kepentingan perusahaan terhadap Indonesia Re menurun secara substansial karena penurunan posisi pasar atau indikator kinerja operasional.

Selain itu, penurunan support juga dapat dipicu oleh menurunnya kapasitas Indonesia Re untuk memberikan dukungan akibat memburuknya indikator keuangan.

Adapun, ReINDO Syariah menawarkan jasa perlindungan asuransi, baik jiwa dan umum, dengan dasar prinsip syariah. Perusahaan awalnya didirikan sebagai unit usaha syariah Indonesia Re, kemudian memisahkan diri dari induk efektif pada Juni 2016. Per 31 Maret 2022, pemegang saham perusahaan adalah Indonesia Re (99,9975 persen) dan Koprindo (0,0025 persen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reindo pefindo
Editor : Denis Riantiza Meilanova

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top