Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asuransi Jasindo Tambah Investasi untuk Digitalisasi

Asuransi Jasindo menyebutkan melakukan investasi untuk menyerap digitalisasi guna memudahkan konsumen.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 01 Agustus 2022  |  21:44 WIB
Asuransi Jasindo Tambah Investasi untuk Digitalisasi
Karyawan beraktivitas di dekat logo PT Asuransi Jasa Indonesia di Jakarta, Rabu (12/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menegaskan komitmennya untuk menyerap lebih banyak terobosan digital untuk memudahkan konsumen. 

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi melalui siaran pers, Senin (1/8/2022) menyebutkan pihaknya terus berupaya untuk dapat menciptakan ekosistem digital yang baik dengan cara penerapan Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0). "Dengan berfokus kepada produk dan layanan yang berbasis pada kustomisasi produk, layanan berbasis data, serta produk cerdas,” katanya. 

Dia menyebutkan saat ini perusahaan telah meningkatkan alokasi investasi untuk menunjang digitalisasi perusahaan. Komitmen ini juga sebagai bentuk memperkuat karya-karya anak bangsa melalui aplikasi digital.

“Asuransi Jasindo juga berfokus pada investasi dalam pengembangan digital di perusahaan, salah satu dukungan perusahaan adalah dengan cara merencanakan nilai investasi digital pada rencana jangka pendek dan panjang perusahaan,” katanya.

Saat ini, Asuransi Jasindo yang tergabung dalam holding asuransi BUMN, Indonesia Financial Group (IFG), telah menggunakan beberapa platform digital hasil karya anak bangsa, seperti aplikasi Protan yang digunakan untuk memudahkan petani melakukan klaim Asuransi Usaha Tani Padi secara real time yang menggunakan layanan GPS sebagai koordinat penentuan luas wilayah perlindungan.

“Selain itu, juga ada aplikasi EASY dan ONE by IFG yang saat ini masih dalam proses pendaftaran di OJK. Kami harap aplikasi-aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan perasuransian bersama kami,” jelasnya.

Selain aplikasi, Asuransi Jasindo juga memiliki layanan yang dapat mempermudah masyarakat melalui platform website seperti, Jasindotravel.co.id dan E-Marine.

“E-Marine dapat digunakan untuk penutupan asuransi pengangkutan baik menggunakan moda transportasi laut, darat dan udara yang dapat dilakukan secara real time dan terintegrasi dengan dukungan reasuransi nasional,” jelas Cahyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasindo asuransi kendaraan
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top