Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSM Semarang Targetkan Penghimpunan Dana Meningkat 20%

PT Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Semarang menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) yang dipatok di kisaran 20% pada 2015.

Bisnis.com, SEMARANG - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Semarang menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sekitar 20% pada 2015.

Kepala Cabang BSM Semarang Heri Suhendro mengatakan pihaknya optimistis mampu merealisasikan penghimpunan DPK hingga Rp138 miliar sepanjang 2015. Target tersebut secara tahunan bertumbuhan 20,91% jika dibandingkan dengan total DPK pada akhir 2014, yakni Rp659,99 miliar.

Menurutnya, target signifikan itu akan didukung dengan kondisi perekonomian yang dinilai semakin membaik dibandingkan kuartal I/2015.

“Ke depan kami optimistis pertumbuhan dana akan kembali membaik seiring perekonomian yang mulai menggeliat,” katanya, Jumat (10/4/2015).

Heri menuturkan hingga Maret 2015 total DPK yang dihimpun mencapai Rp663,63 miliar. Capaian tersebut bertumbuh sebesar 22,45% (year to year) dibandingkan penghimpunan DPK pada Maret 2014, yakni Rp514,66 miliar.

Namun secara tahun berjalan (year to date), ungkapnya, penghimpunan DPK pada kuartal pertama 2015 baru mencapai 0,5%.

Menurutnya, pertumbuhan DPK pada periode tersebut mengelami perlambatan akibat kondisi perekonomian yang belum kondusif. Selain itu, jelasnya, pihaknya secara umum masih melakukan konsolidasi internal guna menetapkan strategi baru.

“Triwulan I/2015 pertumbuhan DPK sedikit melambat karena efek awal tahun dan perekonomian yang belum menggembirakan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper