Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nilai Santunan yang Dibayarkan Jasa Raharja Kaltim Turun

Jumlah santunan yang telah dibayarkan oleh PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur mengalami penurunan dalam kurun lima tahun terakhir.

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Jumlah santunan yang telah dibayarkan oleh PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur mengalami penurunan dalam kurun lima tahun terakhir.

“Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Kalimantan Timur sudah lebih berhati-hati dalam berkendara, terlihat dari jumlah santunan yang kami bayarkan terus menurun,” tutur Kepala Jasa Raharja Cabang Kaltim Eri Martajaya, Jumat (22/5/2015).

Berdasarkan data dari PT Jasa Raharja Cabang Kaltim, jumlah santunan yang telah dibayarkan selama 2010 hingga Maret 2015 adalah sekitar Rp100 miliar. Jasa Raharja membayarkan santunan senilai Rp22,5 miliar pada 2010, Rp22,2 miliar pada 2011, Rp19,5 miliar pada 2012, Rp17,5 miliar pada 2013, dan Rp15,6 miliar pada 2014.

“Sementara untuk tahun ini, sampai dengan 30 Maret, yang telah kami bayarkan adalah Rp3,04 miliar,” lanjut Eri.

Selain itu, Jasa Raharja Cabang Kaltim juga telah menindak lanjuti 98,48% pengajuan santunan dari korban kecelakaan lalul lintas.

Dari jumlah tersebut, 56,78% merupakan korban dari usia produktif (15-39 tahun) dan terdiri dari mahasiswa dan pelajar. Kecelakaan yang  terjadi juga didominasi disebabkan oleh kendaraan roda dua, dengan persentase 67,72%.

“Kami harap ke depannya warga usia produktif tidak lagi terkena kecelakaan. Karena kalau warga usia produktif hilang, maka tinggal warga nonproduktif saja yang tersisa,” tutup Eri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper