Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Islamic Banking Vaganza Balikpapan Bidik DPK Baru Rp10 Miliar

Islamic Banking Working Group menargetkan pengumpulan dana pihak ketiga baru hingga Rp10 miliar dan penambahan 5.000 nasabah baru dalam Islamic Banking Vaganza yang diadakan di Balikpapan hari ini.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Islamic Banking Working Group menargetkan pengumpulan dana pihak ketiga hingga Rp10 miliar dan penambahan 5.000 nasabah baru dalam Islamic Banking Vaganza yang diadakan di Balikpapan hari ini.

“Target itu selalu meningkat sejak pertama kali diadakan pada 2012 dan selalu berhasil mencapai atau melebihi target,” tutur Ketua Islamic Banking Working Group Berbakti Bawalaksana, Kamis (11/6/2015).

Menurutnya capaian pada Islamic Banking Vaganza pada tahun-tahun sebelumnya merupakan hal yang positif baik bagi perkembangan perbankan syariah di Indonesia.

“Itu artinya acara ini dapat mendorong perkembangan perbankan syariah dengan baik dan benar-benar dapat membantu masyarakat memahami perbankan syariah,” lanjutnya.

Tahun ini Islamic Vaganza digelar di 15 kota besar, hingga saat ini acara telah berhasil diselenggarakan di Solo, Mataram, Makassar, Bengkulu, Purwokerto, Bogor, dan Balikpapan.

Hingga akhir tahun, acara juga akan diselenggarakan di Banjarmasin, Semarang, Jakarta, Tasikmalaya, Palembang, Cilegon, Medan, dan Jogja.

Terdapat sembilan bank syariah yang mengikuti acara ini, antara lain Bank BNI Syariah, Bank Mandiri Syariah, Bank Kaltim Syariah, Bank Mega Syariah, Bank BTN Syariah, Bank Muamalat, Bank Sinarmas Syariah, dan Bank BRI Syariah.

Sebelumnya, Islamic Banking Working Group bekerjasama dengan OJK dalam menyelenggarakan Islamic Banking Vaganza yang diselenggarakan di Atrium E-walk Balikpapan Superblock, hari ini (11/6/2015).

“Acara ini bertujuan memperkenalkan produk-produk perbankan syariah agar masyarakat semakin memahami perbankan syariah,” tutup Bakti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper