Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung E-Toll, BTN Luncurkan Kartu Prepaid

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meluncurkan kartu uang elektroik (Kartu Prepaid BTN) guna membantu masyarakat untuk menghemat waktu tanpa dalam melakukan pembayaran tol.
E-Toll. /Bisnis.com
E-Toll. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meluncurkan kartu uang elektroik (Kartu Prepaid BTN) guna membantu masyarakat untuk menghemat waktu tanpa dalam melakukan pembayaran tol.

“Kami ingin memanjakan nasabah BTN seperti halnya sudah berjalan selama ini dalam pembayaran tol dengan menggunakan eToll. Saat ini dengan Prepaid BTN nasabah akan dpat menikmati fasiitas eToll tersebut,” katanya Maryono, Direktur Utama BTN, lewat keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (31/8/2015).

Dia menambahkan peluncurkan produk ini merupakan tindak lanjut dari sinergi pembayaran tol Himbara. Menurutnya, BTN bersama Himbara dan Jasa Marga ingin memberikan layanan yang lebih baik kepada para masyarakat, khususnya pengguna  jalan tol.

Selain untuk tol, Maryono menambahkan kartu Prepaid BTN juga dapat dimanfaatkan untuk pembayaran jasa transportasi, perparkiran, maupun pembayaran di retail merchant lainnya. Untuk transportasi massal bisa dilakukan di Transjakarta, kereta bandara Medan, Commuter Line, Trans Jogja, dan Batik Solo Trans.

Kartu ini juga bisa dipakai untuk pembayaran di toko-toko retail, seperti Indomart, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Superindo, 7-Eleven, Circle K, Hypermart, dan lainnya. Selain itu, bisa juga untuk pembayar di SPBU, restauran, dan arena rekreasi.

“Produk ini untuk melengkapi kebutuhan masyarakat yang memang kami dari sisi perbankan perlu untuk memenuhinya. Di samping itu produk ini sejalan dengan program Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan oleh pemerintah,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper