Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melesat 125,4%, Tapi Laba ASBI Belum Capai Target

PT Asuransi Bintang Tbk. menyatakan pencapaian laba perusahaan pada kuartal III/2015 masih belum sesuai dengan target yang ditentukan perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Bintang Tbk. menyatakan pencapaian laba perusahaan pada kuartal III/2015 masih belum sesuai dengan target yang ditentukan perusahaan.

Jenry Manurung, Direktur Asuransi Bintang (ASBI) mengatakan kendati pertumbuhan laba perseroan melesat 125,4% menjadi Rp14,7 miliar namun realisasi itu masih dibawah capaian target yang diharapkan perseroan.

"Iya [laba meningkat signifikan], namun masih belum mencapai target kami di kuartal III/2015 ini," katanya kepada Bisnis, baru-baru ini.

Kendati demikian, Jenry enggan berkomentar jumlah target yang ditentukan perseroan hingga September 2015. Dalam waktu tiga bulan yang tersisa, dia mengatakan pihaknya akan memacu premi perseroan dengan memaksimalkan jalur distribusi yang ada untuk menambal target yang belum terpenuhi pada kuartal III/2015.

“Apalagi kuartal IV biasanya intensitas bisnis lebih tinggi selain itu kami juga akan memaksimalkan sumber daya yang ada dari seluruh jalur distribusi,” ujarnya.

Peningkatan laba emiten berkode ASBI salah satunya disumbang oleh pertumbuhan premi sebesar 28,2% menjadi Rp221,3 miliar. Sampai saat ini, lini bisnis properti masih mendominasi sebesar 40% dari total premi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper