Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASURANSI KREDIT: Askrindo Harapkan Gandeng 50 Multifinance

PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) menargetkan dapat menggandeng 50 multifinance pada tahun depan dalam program asuransi kredit.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 11 November 2015  |  19:49 WIB
ASURANSI KREDIT: Askrindo Harapkan Gandeng 50 Multifinance
PT Askrindo. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) menargetkan dapat menggandeng 50 multifinance pada tahun depan dalam program asuransi kredit.

Antonius Napitupulu, Direktur Utama PT Askrindo mengatakan upaya mitigasi risiko pembiayaan bermasalah pada pembiayaan menjadi isu penting saat ini sehingga multifinance akan mencari cara menekannya.

“Perkiraan saat ini ada 50 multifinance yang tertarik, dan kami harapkan bisa membeli asuransi kredit untuk meminimalisasi risiko pembiayaan bermasalah,” katanya, Rabu (11/11/2015).

Secara total, Antonius memperkirakan program asuransi kredit dari multifinance dapat berkontribusi terhadap peningkatan lini bisnis asuransi kredit dan penjaminan sebesar 30% pada tahun depan.

“Kami masih menunggu potensi premi dari data APPI [Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia] namun kami proyeksikan asuransi kredit meningkat tahun depan salah satunya dengan program dengan multifinance,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Askrindo melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan APPI sebagai upaya meminimalisir risiko pembiayaan bermasalah multifinance.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 29/POJK.05/2014 yang mengatur mengenai mitigasi risiko multifinance. Dalam beleid itu, multifinance wajib memilih satu atau lebih dari upaya mitigasi risiko dalam bentuk asuransi kredit, penjaminan atau fidusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

askrindo
Editor : Bastanul Siregar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top