Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASURANSI KREDIT: Askrindo Harapkan Gandeng 50 Multifinance

PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) menargetkan dapat menggandeng 50 multifinance pada tahun depan dalam program asuransi kredit.
PT Askrindo. /Bisnis.com
PT Askrindo. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) menargetkan dapat menggandeng 50 multifinance pada tahun depan dalam program asuransi kredit.

Antonius Napitupulu, Direktur Utama PT Askrindo mengatakan upaya mitigasi risiko pembiayaan bermasalah pada pembiayaan menjadi isu penting saat ini sehingga multifinance akan mencari cara menekannya.

“Perkiraan saat ini ada 50 multifinance yang tertarik, dan kami harapkan bisa membeli asuransi kredit untuk meminimalisasi risiko pembiayaan bermasalah,” katanya, Rabu (11/11/2015).

Secara total, Antonius memperkirakan program asuransi kredit dari multifinance dapat berkontribusi terhadap peningkatan lini bisnis asuransi kredit dan penjaminan sebesar 30% pada tahun depan.

“Kami masih menunggu potensi premi dari data APPI [Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia] namun kami proyeksikan asuransi kredit meningkat tahun depan salah satunya dengan program dengan multifinance,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Askrindo melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan APPI sebagai upaya meminimalisir risiko pembiayaan bermasalah multifinance.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 29/POJK.05/2014 yang mengatur mengenai mitigasi risiko multifinance. Dalam beleid itu, multifinance wajib memilih satu atau lebih dari upaya mitigasi risiko dalam bentuk asuransi kredit, penjaminan atau fidusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Irene Agustine

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper