Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Bukopin Luncurkan Sistem Kliring Generasi II

PT Bank Bukopin Tbk. meluncurkan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) Generasi II melalui channel Teller dan Bukopin Cash Management.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk. meluncurkan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) Generasi II melalui channel Teller dan Bukopin Cash Management.

Peluncuran dilakukan oleh Direktur Pengembangan Bisnis & Teknologi Informasi Bank Bukopin Adhi Brahmantya, Rabu (23/3/2016).

SKBNI Generasi II merupakan penyempurnaan dari sistem generasi sebelumnya. Sistem ini mencakup peluasan akses kepesertaan terhadap penyelenggara transfer dana selain bank umum, yaitu menambah juga penyelenggara transfer dana (PTD) nonbank, khusus untuk layanan transfer dana (kliring kredit).

Dengan SKNBI generasi II, pelayanan transfer dana melalui kliring kredit dapat dilakukan sebanyak lima kali dalam sehari, di mana jumlah tersebut satu kali lebih banyak dari generasi sebelumnya, dengan nilai transaksi di bawah Rp500 juta. Biaya kliring yang dikenakan kepada penyetor maksimal ditentukan Rp5.000 per transaksi.

Adhi mengatakan dengan SKBNI generasi II ini, masyarakat dapat melakukan transfer dana ke seluruh wilayah Indonesia secara aman, murah, dan efisien.

“Ini transaksi di bawah Rp500 juta, jadi lebih ke nasabah ritel. Yang mau saya sasar adalah yang sifatnya public services,” ujarnya, Rabu (23/3/2016).  

SKNBI generasi II sudah sesuai dalam Peraturan Bank Indonesia No.17/9/PB/2015 tanggal 5 Juni 2015 tentang Penyelenggaraan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal oleh Bank Indonesia.

Selain itu, Surat Edaran Bank Indonesia No. 17/3/DPSP tanggal 5 Juni 2015 perihal Penyelenggaraan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal oleh Bank Indonesia dan Surat Edaran Bank Indonesia No.17/14/DPSP tanggal 5 Juni 2015 perihal Perlindungan Nasabah Dalam Pelaksanaan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal Melalui Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper