Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Serahkan Hasil Uji Kelayakan Calon Dirut dan Direktur Kepatuhan, Bank Nagari Segera Gelar RUPS

Komposisi jajaran direksi PT BPD Sumatra Barat alias Bank Nagari akhirnya lengkap setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meloloskan Dedi Ichsan sebagai Direktur Utama dan Endrizanof sebagai Direktur Kepatuhan perseroan.
Bank Nagari./JIBI
Bank Nagari./JIBI

Bisnis.com, PADANG — Komposisi jajaran direksi PT BPD Sumatra Barat alias Bank Nagari akhirnya lengkap setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meloloskan Dedi Ichsan sebagai Direktur Utama dan Endrizanof sebagai Direktur Kepatuhan perseroan.

Komisaris Utama Bank Nagari Efa Yonnedi menyebutkan sudah menerima surat pemberitahuan dari otoritas soal hasil fit and proper test terhadap calon Dirut dan Direktur Kepatuhan yang diajukan pemegang saham bank tersebut.

“Hasilnya, OJK meloloskan Dedi Ichsan sebagai Dirut, dan Endrizanof sebagai Direktur Kepatuhan. Kami lagi komunikasikan dengan pemegang saham untuk menyiapkan RUPS,” katanya, Senin (13/6/2016) malam.

Sebelumnya, pemegang saham Bank Nagari mengajukan dua nama, yakni Dedi Ichsan, Kepala Wilayah Audit BRI Palembang dan Yohannes, Direktur Kepatuhan sebagai calon Direktur Utama bank tersebut.

Dan untuk pos Direktur Kepatuhan diajukan Kepala Divisi Umum Dedi Cardi dan Pemimpin Cabang Payakumbuh Endrizanof.

Dengan hasil tersebut, maka jabatan Direktur Utama Bank Nagari kali ini diisi bankir dari eksternal perseroan.

Tiga jabatan lainnya, yakni Direktur Operasional sudah diisi Syafrizal, Direktur Kredit dan Syariah Hendri, dan Direktur Keuangan M Irsyad.

Efa menargetkan RUPS untuk menetapkan komposisi jajaran direksi bank milik pemda Sumbar dan 19 kabupaten/kota itu segera dilaksanakan agar operasional bank berjalan dengan baik.

“Harapan kami RUPS secepatnya, sehingga bisa lari kencang sesuai RBB [rencana bisnis bank],” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper