Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Pacu Agen Branchless Banking

Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara terus mengajak masyarakat untuk memanfaatkan agen laku pandai atau branchless banking yang sudah cukup banyak tersebar di seluruh wilayah Pulau Dewata.
Logo Bank Mandiri/Reuters-Beawiharta
Logo Bank Mandiri/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, MANGUPURA--Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara terus mengajak masyarakat untuk memanfaatkan agen laku pandai atau branchless banking yang sudah cukup banyak tersebar di seluruh wilayah Pulau Dewata.

Maswar Purnama, Senior Vice President Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara, mengatakan selama 3 tahun terakhir sejak Bank Mandiri mempunyai branchless banking, masih banyak masyarakat Bali yang belum memanfaatkan agen tersebut untuk membantunya bertransaksi.

“Masyarakat sendiri sebenarnya sudah tahu akan keberadaan branchless banking ini namun mereka masih enggan memanfaatkannya atau melakukan transaksi di agen. Hal ini disebabkan mungkin karena masyarakat belum percaya sepenuhnya apakah benar-benar agen perbankan atau bukan,” paparnya, Rabu (30/11/2016).

Dia menuturkan, sebenarnya agen tersebut bukan sembarang orang karena Bank Mandiri sendiri menunjuk orang sesuai dengan kriteria yang diperlukan untuk menjadi sebuah agen branchless banking.

“Kami melihat masyarakat masih banyak yang datang langsung ke bank padahal bank sendiri tidak selalu ada di setiap area. Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan branchless banking ini sebagai perpanjangan tangan kami,” ujarnya.

Pihaknya pun terus melakukan sosialisasi serta mengenalkan agen-agen branchless banking miliknya kepada masyarakat agar masyarakat semakin percaya dan bisa melakukan transaksi melalui agen tersebut.

“Hingga sekarang kami sudah mempunyai sekitar 18.000 agen di seluruh Indonesia dan 691 agen branchless banking di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Dari jumlah tersebut sebanyak 132 berada di Bali, dan sisanya berada di wilayah Nusa Tenggara,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper