Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Natal dan Tahun Baru, BI Sumut Prediksi Kebutuhan Uang Capai Rp2,4 Triliun

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumatra Utara memperkirakan peningkatan kebutuhan uang menjelang Natal dan Tahun Baru 2016 4,34% atau Rp2,4 triliun dibandingkan dengan tahun lalu Rp2,3 triliun.

Bisnis.com, MEDAN-- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumatra Utara memperkirakan peningkatan kebutuhan uang menjelang Natal dan Tahun Baru 2016 4,34% atau Rp2,4 triliun dibandingkan dengan tahun lalu Rp2,3 triliun.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut Difi A. Johansyah menuturkan, untuk memperlancar distribusi uang kartal kepada masyarakat, pihaknya sudah melayani penarikan oleh perbankan sejak 5 Desember 2016.

"Pelayanan ini akan terus kami lakukan hingga akhir bulan ini. Sekarang, sudah 50% dari perkiraan kebutuhan tersebut yang ditarik oleh perbankan," ucap Difi, Jumat (9/12/2016).

Lebih lanjut, dia memaparkan, selain memberi pelayanan penarikan kepada perbankan, BI Sumut juga akan melayani penukaran uang kepada masyarakat.

Layanan kas keliling akan dilakukan oleh dua mobil mulai 19 Desember 2016, setiap Senin-Jumat mulai pukul 10.00-13.00 WIB. Beberapa titik yang akan dilayani oleh mobil kas keliling di antaranya Pasar Petisah, Pasar Halat, dan Pasar Sei Kambing.

"Kami juga meminta kepada perbankan agar memantau terus ketersediaan uang di ATM masing-masing. Jangan sampai kosong, terutama ketika libur. Juga agar tidak terjadi gangguan atau kerusakan ATM," pungkas Difi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper