Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Asuransi Jiwa : Avrist Raup Premi Rp1,11 Triliun

Hingga Juli 2017, PT Avrist Assurance membukukan pendapatan premi Rp1,11 triliun atau tumbuh 24,4% jika dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu.

Bisnis.com,JAKARTA—Hingga Juli 2017, PT Avrist Assurance membukukan pendapatan premi Rp1,11 triliun atau tumbuh 24,4% jika dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu.

Direktur Avrist Assurance Makki I. Kusuma mengatakan pertumbuhan premi didorong oleh peningkatan produktifitas dari saluran distribusi bancassurance dan employee benefit.

“Kedua saluran itu yang menyumbang pertumbuhan tertinggi terhadap pendapatan premi perusahaan,” kata Makki kepada Bisnis, Selasa (30/8/2017).

Sepanjang 2017, Avrist Assurance menargetkan bisa membukukan premi Rp1,5 triliun. Realisasi itu menurun jika dibandingkan capaian tahun sebelumnya yaitu Rp2,5 triliun.

Menurutnya, pendapatan premi pada tahun ini diproyeksikan menurun lantaran adanya penyesuaian strategi pemasaran dan perubahan struktur manajemen perusahaan.

Seperti diketahui, sebelumnya posisi presiden direktur perseroan sempat kosong.

Kendati demikian, Makki menyatakan, posisi presiden direktur saat ini telah ditempati oleh pejabat baru sesuai dengan keputusan para pemegang saham.

“Secara otomatis pada saat ada pergantian manajemen, maka segala aspek strategi di bidang lain akan kena juga. Termasuk membentuk kembali format distribusi produk kami di market,” jelasnya.

Dia menuturkan, proyeksi penurunan pendapatan premi di tahun ini merupakan target realistis perusahaan.

Akan tetapi, dia berharap upaya pergantian manajemen direksi yang dilakukan bisa memberikan dampak positif terhadap kinerja perusahaan, sehingga capaian kinerja di tahun ini bisa melampaui target yang diproyeksikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper