BNI Syariah Garap Pasar Religi

Bank BNI Syariah dan Hajj People berencana menggelar Islamic Tourism Expo 2017 pada 10-12 Oktober 2017 mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta.
Andry Winanto | 28 September 2017 20:34 WIB
Karyawati PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah melayani nasabah di Jakarta, Senin (6/3). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Bank BNI Syariah dan Hajj People berencana menggelar Islamic Tourism Expo 2017 pada 10-12 Oktober 2017 mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta.

Plt. Direktur Bisnis BNI Syariah Dhias Widhiyati mengatakan pihaknya mendukung pengembangan bisnis haji dan umroh dengan memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam beribadah haji dan umroh serta melakukan wisata halal.

“Dalam acara tersebut nantinya kami juga akan meluncurkan aplikasi berbasis android yaitu Hasanah Personal, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mencari paket wisata halal maupun paket umroh dari penyedia jasa yang sudah menjadi mitra BNI Syariah,” ujar Dhias dalam acara konferensi pers di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Anak usaha Bank BNI ini melihat, antusiame masyarakat yang sangat besar untuk melakukan perjalanan ibadah umroh, haji, dan wisata muslim ke berbagai negara.

Islamic Tourism Expo merupakan ajang pameran yang akan diikuti lebih dari 100 mitra, yang terdiri terdiri dari biro perjalanan wisata penyelenggara haji dan umroh, maskapai penerbangan, hotel, asosiasi penyelenggara haji dan umroh, asosiasi perjalanan wisata, computer reservatio system. Selain itu, turut berpartisipasi pula perusahaan transportasi dan perusahaan penyedia jasa makanan.

Diperkirakan, acara ini ini juga akan dihadiri oleh para sellers dan buyers dari dalam maupun luar negeri, seperti negara-negara Timur Tengah, ASEAN, dan Eropa. BNI Syariah juga mengakomodir para stakeholders, dengan membuka diri untuk bekerjasama baik dengan skema B to C maupun B to B.

Rencananya, dalam Islamic Tourism Expo 2017, perseroan akan memberikan sejumlah promosi, seperti umroh dengan cicilan 0% dan juga seminar literasi bernuansa islami.

Tag : bni syariah
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top