Isi Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin, Taspen Jabarkan Peran BUMN

PT Taspen (Persero) turut mengisi acara BUMN Hadir di Kampus di kampus Universitas Hasanuddin Makassar, Sabtu (28/10/2017) yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.
Aprianto Cahyo Nugroho | 28 Oktober 2017 17:18 WIB
Gedung PT Taspen (Persero) - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR – PT Taspen (Persero) turut mengisi acara “BUMN Hadir di Kampus” di kampus Universitas Hasanuddin Makassar, Sabtu (28/10/2017) yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Dalam kuliah umumnya, Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro menjelaskan bahwa BUMN turut berperan dalam mewujudkan kemandirian, kesejahteraan, keberlanjutan, pemerataan, dan kesetaraan melalui sinergi BUMN. Hal ini bertujuan untuk mendukung perekonomian nasional yang semakin baik.

"Sudah menjadi visi dan misi BUMN dalam membangun negeri, membangun infrastruktur dan menciptakan konektivitas. Mempersiapkan SDM sebagai aset yang kapabel dan handal guna meningkatkan produktivitas barang, jasa, dan Iayanan yang terbaik bagi masyarakat," ungkapnya dalam kuliah umum tersebut.

Iqbal mengungkapkan, kegiatan kuliah umum ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih jauh mengenai peran dan perkembangan BUMN sehingga lebih dikenal di masyarakat.

“BUMN itu kan miliknya bangsa Indonesia, tentunya ini merupakan salah satu dari pertanggungjawaban kami untuk memaparkan apa yang telah kami capai dan ke mana arahnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut PT Industri Kapal Indonesia (Persero) Edy Widarto yang juga mengisi kuliah umum mengharapkan para pemuda-pemudi di Indonesia khususnya mahasiswa dapat memahami peran BUMN sehingga kelak dapat menjadi generasi penerusnya.

“Jadi apa yang kita lakukan ini seperti mempersiapkan penerus, sehingga mereka lebih mengetahui misi-misi yang disampaikan tadi,” ungkapnya.

Selain PT Taspen (Persero) dan PT Pindad (Persero), kuliah umum ini juga diisi oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose.

Program BUMN Hadir di Kampus ini diselenggarakan oleh Kementerian BUMN dan dilaksanakan serentak di 28 perguruan tinggi di seluruh Indonesia

"BUMN Hadir di Kampus, digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Program ini juga untuk meningkatkan link and match antara BUMN dan perguruan tinggi," kata Menteri BUMN Rini M Soemarno, dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (28/10/2017).

 

 

Tag : bumn, pt taspen
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top