Perluas Jaringan, Himbara Teken Kerja sama dengan 6 BUMN

Tiga bank Himbara bersama enam BUMN bekerja sama dalam penyebaran jaringan EDC. Harapannya, dengan kerja sama itu, jaringan bank Himbara bisa menyebar ke seluruh wilayah, termasuk remote area.
Surya Rianto | 21 November 2017 14:02 WIB
Ilustrasi: ATM Himbara - tv.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Tiga bank Himbara bersama enam BUMN bekerja sama dalam penyebaran jaringan EDC. Harapannya, dengan kerja sama itu, jaringan bank Himbara bisa menyebar ke seluruh wilayah, termasuk remote area.

Deputi Bidang Jasa Usaha Keuangan, Survei, dan konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengatakan, kepadatan ATM dan EDC bank di Indonesia menumpuk pada kota besar. Seperti, di Jakarta jumlah ATM dan EDC menumpuk pada satu wilayah.

“Malah, di kawasan remote area justru kekurangan jaringan. Padahal di sana yang paling membutuhkan,” ujarnya Senin (20/11).

Tiga bank Himbara yakni, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., BNI, dan BRI bekerja sama dengan enam BUMN yakni, PT. Kereta Api Indonesia (Persero), PT Pos Indonesia (Persero), PT Kimia Farma (Persero) Tbk., PT Pegadaian (Persero), PT Pertamina Retail (Coco), dan PT Telkom (Persero) Tbk.

Lewat kerja sama dengan enam BUMN itu, diharapkan jaringan EDC bank Himbara bisa menjamah kawasan remote area. Apalagi, beberapa BUMN seperti, KAI dan Pos Indonesia punya jaringan cukup luas.

Adapun, BTN akan menyusul dalam kerja sama itu setelah mendapatkan izin acquaring EDC dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Maryono menyebutkan, perseroan menargetkan izin itu bisa rampung pada akhir tahun ini.

“Masalah kami hanya soal perizinan itu saja sehingga tertunda dalam tanda tangan kerja sama kali ini,” sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
himbara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top