BNI Gaet True Money Dongkrak Jumlah Agen Laku Pandai

Bank Negara Indonesia dan True Money bekerja sama meningkatkan jangkauan layanan perbankan bagi masyarakat perdesaan.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 15 Desember 2017  |  18:12 WIB
BNI Gaet True Money Dongkrak Jumlah Agen Laku Pandai
Direktur PT Witami Tunai Mandiri (True Money) Indonesia Nussy Aryanto (kiri), berjabat tangan dengan Pemimpin Divisi E-Banking PT Bank Negara Indonesia Tbk. Anang Fauzie, berbincang di sela-sela penandatanganan kerja sama di Jakarta, Jumat (15/12). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Witami Tunai Mandiri (True Money) bekerja sama meningkatkan jangkauan layanan perbankan bagi masyarakat perdesaan.

Sinergi BNI dengan True Money disahkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh keduanya. Melalui kerja sama ini terbuka kesempatan bagi 16.000 agen True Money untuk memperluas layanannya dengan menjadi Agen46.

SEVP IT dan Digital Banking BNI Dadang Setiabudi mengatakan, sebagai Agen46 BNI maka agen aktif True Money Indonesia dapat memberikan layanan perbankan bagi masyarakat di sekitarnya. Kerja sama ini semakin memperluas jangkauan layanan perbankan BNI hingga ke daerah pelosok perdesaan.

Penambahan Agen46 yang juga menjadi Agen True Money ini akan memperkuat jaringan layanan yang saat ini sudah dimiliki BNI. Hingga akhir September 2017, BNI telah memiliki 2.102 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota.

Layanan BNI juga diperkuat oleh 17.966 ATM yang tersebar di 521 kabupaten/ kota, belum termasuk enam ATM di Hong Kong dan Singapura. Adapun jumlah branchless banking yang merupakan Agen46 hingga periode yang sama adalah lebih dari 62.000 Agen46.

Dadang menuturkan, Agen46 merupakan kepanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan kepada masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan perbankan.

Melalui Agen46, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening, setoran dan tarik tunai, pembelian pulsa dan token listrik , serta pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan listrik, hingga PDAM.

Dadang menyatakan sinergi Agen True Money menjadi Agen46 memiliki peranan penting dalam menyosialisasikan dan mengimplementasikan transaksi perbankan dalam rangka inklusi keuangan.

”Sinergi dengan True Money merupakan bentuk nyata dari kolaborasi bank dengan Financial Technology serta semakin memperkuat BNI sebagai digital banking,” ucapnya, Jumat (15/12).

Sementara itu, Direktur True Money Indonesia Nussy Aryanto menyatakan bahwa True Money sangat mengapresiasi BNI yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk turut serta dalam program Laku Pandai yang diawasi Otoritas Jasa Keuangan.

Layanan True Money diharapkan menjadi semakin lengkap dan agen True Money dapat terus mengembangkan usaha mereka. “Dari total 16.000 agen aktif yang dimiliki saat ini, saya optimis semuanya siap menjalankan layanan baru in,” kata Nussy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top