Bank Muamalat Sulampua Dongkrak Nasabah dari Rekening Haji & Umroh

Bank Muamalat mengestimasi produk tabungan haji dan umrah perseroan bisa mendorong penambahan akun rekening atau NoA sebanyak 1.000 akun pada semester pertama tahun ini di wilayah timur Indonesia.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 22 Februari 2018  |  11:26 WIB
Bank Muamalat Sulampua Dongkrak Nasabah dari Rekening Haji & Umroh
Bank Muamalat - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR—Bank Muamalat mengestimasi produk tabungan haji dan umrah perseroan bisa mendorong penambahan akun rekening atau NoA sebanyak 1.000 akun pada semester pertama tahun ini di wilayah timur.

Pemimpin Bank Muamalat Region Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua) Ahmad S. Ilham mengatakan produk tersebut merupakan pula bentuk fasilitasi perseroan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan haji maupun umrah.

Bahkan, lanjut dia, produk itu memungkinkan diakses oleh anak usia dini dengan pendampingan orang tua sehingga memiliki perencanaan jangka panjang perihal perjalanan ibadah ke Tanah Suci terkhusus ibadah haji.

"Besok [Jumat 23/2/2018] kami bersama BPKH juga akan melakukan pencanangan program Gerakan Berhaji Sejak Dini Bank Muamalat sekaligus memperkenalkan secara luas produk tabungan khusus ini," katanya kepada Bisnis hari ini Kamis (22/2/2018).

Ada pun program tersebut dijadwalkan berlangsung pada salah satu sekolah berbasis Islam di Makassar yang berada dalam naungan Yayasan Kalla Gorup sebagai langkah awal memasifkan pemahaman perencanaan haji dan umrah sejak usia dini.

Dari sisi bisnis, Ahmad menguraikan produk tabungan itu diproyeksikan mampu menjadi penopang utama penghimpunan DPK perseroan di Sulampua seiring dengan potensi pasar yang sangat besar.

Dia mencontohkan, daftar tunggu haji di Sulsel bahkan sudah mencapai 30 tahun sehingga perencanaan melalui tabungan sejak dini menjadi alternatif paling memungkinkan merealisasikan ibadah sakral tersebut.

"Tidak hanya Sulsel, tetapi seluruh daerah di region kami itu memiliki pula potensi yang sangat besar, animo masyarakat sangat tinggi untuk berhaji. Dari sisi DPK tentu saja juga sangat besar," papar Ahmad.

Besaran setoran awal untuk pembukaan rekening tabungan haji dan umrah dari Muamalat itu hanya Rp100.000, kemudian jika nasabah ingin mendapatkan kuota maka dipersyaratkan menyetor dana sebesar Rp25 juta.

Selanjutntya untuk umroh, setoran awal sebesar Rp100.000 sedangkan untuk mendapatkan jatah kursi pemberangkatan bakal disesuaikan dengan tarif yang dipersyaratkan perusahaan travel haji dan umrah dengan mengacu pada ketetapan regulator.

Selain itu, keuntungan bagi nasabah memiliki kartu debit Bank Muamalat adalah memungkinkan memanfaatkannya bertransaksi saat menunaikan ibadah di Tanah Suci.

Secara peresentase, proyeksi penmabahan number of account (NoA) dari produk itu sebesar 10% dari total akun rekening yang tercatat di Bank Muamalat Region Sulampua yakni sebanyak sekitar 10.000 akun rekening.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank muamalat

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top