Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAGI Menangkan Tender Asuransi Pengangkutan Impor Daging Kerbau Bulog

PT Mandiri AXA General Insurance mengcover asuransi pengangkutan untuk kegiatan impor daging kerbau sebanyak 20.000 ton oleh Perum Bulog, setelah memenangkan tender yang digelar pada awal Maret kemarin.
Ilustrasi kerbau/pertanian.go.id
Ilustrasi kerbau/pertanian.go.id
Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandiri AXA General Insurance terpilih untuk memberikan perlindungan asuransi  untuk kegiatan impor daging kerbau sebanyak 20.000 ton oleh Perum Bulog, setelah memenangkan tender yang digelar pada awal Maret lalu.
 
Sekretaris Perum Bulog Siti Kuwati menyebutkan, MAGI menjadi penanggung untuk kontrak pemasukan daging kerbau asal India sebanyak 20.000 ton. Adapun, nilai pertanggungannya sebesar Rp939 miliar. 
 
"Dia menang karena preminya paling murah," katanya dikutip Bisnis.com, Kamis (5/4/2018). 
 
Sebelumnya, sebanyak 7 perusahaan asuransi umum yang ikut serta dalam tender asuransi pengangkutan impor daging kerbau beku asal India. Setelah melalui proses seleksi, akhirnya pada 12 Maret, diputuskan PT Mandiri AXA General Insurance yang mengcover perlindungan asuransi terhadap impor daging kerbau yang dilakukan Bulog.
 
Chief of Business Development and Marketing & Digital PT Mandiri AXA General Insurance Ramdhan Zuhri menyampaikan, pihaknya mengcover perlindungan asuransi untuk pengiriman 20.000 ton daging kerbau asal India. Perlindungan mencakup semua kerusakan selama dalam pengangkutan sejak dari pengiriman dari pelabuhan negara eksportir hingga ke gudang Bulog. 
 
Meski tak menyebutkan potensi preminya, dia mengatakan lini asuransi pengangkutan sangat prospekif apalagi menyusul Permendag Nomor 82 Tahun 2017 tentang kewajiban menggunakan asuransi nasional untuk ekspor dan impor barang tertentu. 
 
"Kontribusi lini asuransi pengangkutan masih belum besar terhadap total pendapatan premi. Namun, trennya bergerak naik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper