BNI Targetkan Penyaluran KPR Rp13 Triliun

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Nasional Indonesia (Persero) Tbk. menargetkan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) tahun ini dapat tumbuh 12% dibandingkan dengan realisasi pada tahun lalu.
Ilman A. Sudarwan | 21 Mei 2018 21:07 WIB
Ilustrasi - jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Nasional Indonesia (Persero) Tbk. menargetkan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) tahun ini dapat tumbuh 12% dibandingkan dengan realisasi pada tahun lalu.

Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, perseroan menargetkan total realisasi booking KPR pada tahun ini dapat mencapai Rp13 triliun.

“Tahun ini, kami menargetkan total realisasi booking KPR Rp13 triliun untuk mencapai angka pertumbuhan portofolio BNI Griya sebesar kurang lebih 12%,” katanya kepada Bisnis, Senin (21/5/2018).

Meski tidak menyebutkan jumlahnya secara detil, Corina mengatakan bahwa sepanjang kuartal I/2018, realisasi penyaluran KPR masih sesuai dengan target yang ditetapkan dalam Rencana Bisnis Bank BNI.

“Angka booking BNI Griya sampai dengan kuartal I/2018 rata-rata di atas Rp1 triliun perbulan dan kami optimistis angka ini akan dapat dipertahankan pada kuartal II/2018,” ujarnya.

Dia mengatakan, perseroan juga tengah berupaya melakukan perbaikan kualitas aset KPR dengan berbagai upaya seperti memperkuat penagihan, restrukturasi kredit bermasalah, dan melakukan penjualan jaminan.

Tag : bni, kpr
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top