Pegadaian Buka Gerai Kopi di Bogor dan Bali

Bisnis.com, JAKARTA PT Pegadaian (Persero) tengah gencar membuka gerai-gerai baru The Gade Coffe and Gold di seluruh Indonesia. Langkah itu ditempuh untuk mendekati segmen anak muda yang menggemari kopi, sekaligus memperkenalkan program dan produk Pegadaian.
Reni Lestari | 16 Juli 2018 16:34 WIB

 Bisnis.com, JAKARTA — PT Pegadaian (Persero) tengah gencar membuka gerai-gerai baru The Gade Coffe and Gold di seluruh Indonesia. Langkah itu ditempuh untuk mendekati segmen anak muda yang menggemari kopi, sekaligus memperkenalkan program dan produk Pegadaian. 

Baru-baru ini, perusahaan pergadaian pelat merah ini meresmikan gerai The Gade Coffee and Gold di Bogor, Jawa Barat dan Bali.

Harianto Widodo, selaku Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian mengakui langkah tersebut merupakan terobosan untuk memantik minat generasi muda semakin dekat dengan Pegadaian.  

"[Pembukaan] Cafe menjadi sarana kami untuk masuk ke generasi milenial," kata Harianto dalam keterangan tertulis, Senin (16/7/2018).  

The Gade Coffee and Gold Bogor merupakan cabang ke-15 dari total target sebanyak 36 gerai yang akan  dibuka di seluruh Indonesia. Adapun customer experience yang diciptakan khusus untuk generasi milenial, khususnya bagi mahasiswa, yakni Pegadaian Digital Service (PDS). Nasabah dapat mengakses produk gadai KCA Prima dan Rahn Hasan, yaitu penyaluran kredit pembiayaan gadai dengan sewa modal atau mu’nah sebesar 0% dengan jangka waktu kredit selama dua bulan.

Sementara itu, kafe yang dibuka di Bali akan lebih banyak mempromosikan produk tabungan emas. Masyarakat Bali dinilai memiliki tingkat inklusi keuangan cukup baik, sehingga banyak produk Pegadaian yang diminati oleh masyarakat Bali, terutama produk tabungan emas yang pada tahun lalu berhasil membukukan saldo emas sebanyak 61.489 gram atau senilai Rp34,2 miliar. 

“Tabungan emas di Bali memang cukup diminati lantaran adat dan budaya di Pulau Dewata yang lebih sering bersinggungan dengan emas. Masyarakat Bali dalam kegiatannya sangat menyukai emas dan cenderung untuk menyimpannya,” ungkap Pimpinan Wilayah VII PT Pegadaian Persero Denpasar, Nuril Islamiah. 

Tag : gadai emas, pegadaian
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top