Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Kantor Pusat Rabobank - dealbook.nytimes.com
Premium

Rabobank 'Sekarat' Kenapa BCA Berminat Beli?

12 Desember 2019 | 21:33 WIB
Rencana penutupan PT Bank Rabobank Internasional Indonesia yang sudah matang disiapkan seketika berubah. PT Bank Central Asia Tbk., bank swasta terbesar di Tanah Air, kemarin justru mengumumkan akan membeli seluruh saham bank asal Negeri Kincir Angin ini.

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana penutupan PT Bank Rabobank Internasional Indonesia yang sudah matang disiapkan seketika berubah. PT Bank Central Asia Tbk., bank swasta terbesar di Tanah Air, kemarin justru mengumumkan akan membeli seluruh saham bank asal Negeri Kincir Angin ini.

Baru pekan lalu Rabobank Indonesia mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi XI DPR RI. Kala itu, Wakil Pimpinan Komisi XI Eriko Sotarduga mempertanyakan rencana penutupan bank ini.

Daripada ditutup, kata Eriko, akan jauh lebih menguntungkan jika Rabobank Indonesia dijual saja. “Saya selalu heran dengan pilihan menutup [yang] menyakiti banyak orang. Padahal, dengan menjual masih untung,” katanya, Kamis (5/12/2019).

Rencana penutupan Rabobank Indonesia ini telah resmi digaungkan perseroan sejak medio 2019. Proses penutupan akan dilakukan secara bertahap hingga Juni 2020 mendatang.

Perseroan telah melakukan persiapan dalam rangka penutupan tersebut, yakni dengan melepas nasabah dan menutup kantor cabang secara bertahap.

Namun, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, BCA mengumumkan telah menandatangani perjanjian jual beli bersyarat saham Rabobank Indonesia pada Rabu (11/12). Pembelian dilakukan oleh BCA bersama anak usahanya, yakni PT BCA Finance.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top