Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BFI Finance Gandeng Dompet Digital Permudah Angsuran

Sepanjang 2019 lalu, kinerja BFI Finance tercatat memiliki aset Rp18 triliun, dengan jaringan 403 kantor, dan melayani sekitar 700.000 nasabah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  23:21 WIB
Karyawati memberikan penjelasan kepada nasabah di kantor BFI Finance di Jakarta. - JIBI/Endang Muchtar
Karyawati memberikan penjelasan kepada nasabah di kantor BFI Finance di Jakarta. - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA-- PT BFI Finance Indonesia, Tbk (BFIN) akan menambah saluran pembayaran digital untuk memudahkan pembayaran angsuran oleh nasabah.

Operational Project BFI Finance Dinda Lesmana menjelaskan saat ini ada tiga sistem pembayaran yang bisa digunakan nasabah.

"Kami punya tiga sistem pembayaran yaitu membayar tunai melalui merchant, lewat bank, dan terakhir secara digital," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (13/2/2020).

Metode pembayaran tunai lewat merchant masih mendominasi layanan perusahaan yaknk sebesar 60 lersen dari sistem pembayaran BFI, kemudian disusul saluran perbankan, dan digital.

Ke depan, untuk meningkatkan kenyamanan konsumen, perusahaan akan memperluas saluran digital.

Rencananya ada tiga pihak lagi yang digandeng BFI, selain tiga mitra yang sudah berjalan saat ini yaitu Tokopedia, Gopay, dan Ayopop.

"Tahun ini akan ada 3 channel pembayaran baru lagi yaitu dari perusahaan dagang elektronik dan dompet digital, dengan pengembangan ini konsumen makin gampang bayar dan mendorong [masyarakat] menjadi nasabah, karena mudah bayarnya, bisa dimana saja," ujarnya.

Adapun sepanjang 2019 lalu, kinerja BFI Finance tercatat memiliki aset Rp18 triliun, dengan jaringan 403 kantor, dan melayani sekitar 700.000 nasabah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembiayaan
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top