Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Siswa Belajar di Rumah, BNI bersama Ruangguru Tebar Hadiah

Hal ini merupakan upaya Ruangguru dan BNI dalam menjawab tantangan belajar yang dihadapi siswa-siswi di Indonesia di tengah masa darurat kesehatan penyakit virus corona (Covid-19).
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang ada di Jakarta, Senin (25/2). Bisnis/Nurul Hidayat
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang ada di Jakarta, Senin (25/2). Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bersama dengan Ruangguru, aplikasi belajar online terbesar di Asia Tenggara, siap memberi apresiasi kepada siswa yang benar-benar belajar di tempat tinggalnya.

Ruangguru dan BNI menyediakan Tabungan Taplus Muda sebagai hadiah bagi 200 siswa yang aktif belajar secara daring di aplikasi tersebut.

Hal ini juga merupakan upaya Ruangguru dan BNI dalam menjawab tantangan belajar yang dihadapi siswa-siswi di Indonesia di tengah masa darurat kesehatan penyakit virus corona (Covid-19).

Tidak hanya mendorong semangat belajar, aksi tersebut juga ikut mendukung anjuran pemerintah untuk memaksimalkan program social distancing demi menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

General Manager Divisi Produk Manajemen BNI Donny Bima mengatakan BNI menyiapkan tabungan Taplus Muda untuk 200 siswa terpilih yang aktif dalam program Sekolah Online Ruangguru. Masing-masing siswa akan mendapatkan tabungan senilai Rp1 juta.

“Program kerja sama ini diharapkan dapat memicu semangat siswa untuk terus belajar dalam menggapai prestasi dan cita-cita,” ujar Donny, dikutip melalui siaran pers, Senin (23/3/2020).

Melalui program Sekolah Online Ruangguru Gratis, para siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring atau live teaching setiap Senin hingga Jumat, layaknya sekolah seperti biasa, di aplikasi Ruangguru.

Mulai dari Senin (16 Maret 2020), siswa bisa mengikuti pembelajaran sekolah online Ruangguru gratis dari pukul 08.00 - 12.00 WIB, di mana akan tersedia 15 kanal live teaching yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional, mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA dan IPS), yang dipandu oleh para Master Teachers Ruangguru.

“Jutaan siswa di seluruh Indonesia sudah belajar di sekolah online Ruangguru gratis sejak pertama kali kami luncurkan. Kami bangga bahwa mereka antusias belajar di aplikasi kami, dan kami harap dengan kerja sama kami dengan BNI, semakin banyak siswa yang termotivasi untuk belajar lebih giat lagi,” ujar Direktur Produk dan Kemitraan Ruangguru Iman Usman.

Iman menuturkan para siswa yang belum dapat mengikuti sesi di pagi hari dapat juga mengakses rekaman Sekolah Online yang dapat diakses pada hari yang sama setelah pukul 12.00 WIB.

Selain fasilitas live teaching, para siswa dapat terus melatih pemahamannya melalui fitur bank soal dan online tryout secara gratis.

Iman menyatakan materi belajar yang disiapkan Ruangguru telah sesuai dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta dapat diakses selama 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper